Tips Memadukan Kaos Hitam untuk Momen Formal
2017 Jul 05 By admin 0 comment

Kaos berupakan salah satu item fashion yang wajib dimiliki. Dengan tampilan yang santai, tanpa kerah dan terkesan sederhana, kaos cocok digunakan di momen-momen santai, misalnya untuk nongkrong atau untuk dikenakan sehari-hari ketika berada di dalam rumah. Namun sebenarnya, dengan beberapa sentuhan dan perpaduan yang depat, kaos dapat dikenakan untuk momen formal, misalnya ke kampus. Salah satu jenis kaos yang paling banyak dikoleksi adalah kaos berwarna hitam dan putih. Kaos berwarna dominan hitam dan putih seakan menjadi item fashion wajib, sebab warnanya yang cenderung netral dapat dipadukan dengan berbagai item fashion lainnya. Berikut ini akan dibahas mengenai beberapa tips memadukan kaos hitam untuk momen formal dan agar penampilan lebih trendy.

Baca juga: KAOS COWOK BUAT BAJU CASUAL

Memadukan dengan Cardigan atau Blazer

Banyak yang mengatakan bahwa kaos tida cocok untuk dikenakan ke momen formal. Anggapan tersebut sebenarnya adalah anggapan yang salah yang datang dari orang yang kurang piknik atau kurang banyak referensi fashionnya. Kaos hitam dapat dikenakan untuk momen formal jika dipadukan dengan item fashion yang tepat.

Jika kaos berwarna hitam tersebut memiliki corak berupa gambar atau tidak polos, dapat dipadukan dengan cardigan berwarna cerah, seperti cardigan krem, cokelat muda, abu muda, dan berbagai warna kalem nan cerah lainnya, asal bukan warna yang mencolok. Namun jika kaos berwarna hitam yang dikenakan adalah kaos polos tanpa motif atau gambar, sebaiknya dipadukan dengan blazer berwarna merah marun, putih, dan abu tua. Perpaduan tersebut sangat cocok dikenakan ke kantor, kampus, dan momen formal lainnya. Sementara untuk bawahan, jika mengenakan cardigan disarankan memakai celana panjang, sedangkan jika dipadukan dengan blazer sebaiknya mengenakan rok pendek berwarna cerah.

Dipadukan dengan Vest Jeans

Vest atau pakaian sejenis rompi merupakan item fashion yang didesain untuk momen santai, namun sebenarnya cocok juga dikenakan di momen formal. Padukanlah kaos berwarna hitam lengan panjang yang dimiliki dengan vest jeans, sementara untuk bawahan disarankan memakai rok panjang. Jika Anda muslimah dan berjilbab, perpaduan antara kaos berwarna hitam, vest jeans, rok panjang, dan jilbab berwarna biru jeans atau jilbab hitam akan membuat penampilan Anda lebih anggun.

Dipadukan dengan Kemeja Panjang Kotak-kotak

Memadukan kaos hitam dengan jaket jeans mungkin sudah biasa dan banyak dilakukan. Jika ingin memadukan kaos berwarna hitam dengan pakaian yang lebih tipis selain jaket, cardigan, atau rompi, sebaiknya memilih kemeja panjang bermotif kotak-kotak, dengan warna yang lebih cerah. Memadukan kaos berwarna cenderung gelap, kemeja kotak-kotak cerah lengan panjang, dan celana panjang berwarna gelap merupakan perpaduan yang sedang ngetrend akhir-akhir ini. Jangan lupa tambahkan beragam aksesoris pemanis, seperti syal, arloji, dan sepatu sneakers.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *