Tips Hijab Cantik Sesuai Bentuk Wajah
2016 Oct 26 By admin 0 comment

Menyempurnakan puasa di bulan ramadhan banyak diantara wanita yang mengubah tampilan mereka 10 derajat, dari yang biasanya berbusana terbuka menjadi kian tertutup. Bahkan tak ragu untuk menggunakan hijab cantik, nuansa islami memang sangat terlihat di bulan-bulan ramadhan, lalu bagaimana dengan Anda apakah tertarik juga untuk merubah tampilan?. Bukan sebuah kewajiban namun memang lebih dianjurkan untuk berpenampilan secara islami, selain untuk menjaga diri juga membuat Anda menjadi kian cantik seutuhnya baik itu luar maupun dalam.

Nyatanya dalam beberapa tahun terakhir ini jumlah wanita yang memutuskan untuk berhijab mengalami peningkatan yang sangat tinggi, salah satu penyebabnya adalah trend hijab yang cukup populer, khususnya di kalangan remaja wanita, mereka melihat ada cukup banyak gaya hijab yang sudah jauh dari kesan monoton, sekarang jauh lebih beragam dan juga cantik. Bahkan sengaja di buat dari bahan-bahan yang nyaman untuk penggunaan di siang hari, jadi banyak yang tak segan dalam merubah tampilan mereka.

Tak ada salahnya bagi Anda untuk mencobanya di bulan yang penuh barokah tersebut, siapa tau akan menjadi kebiasaan hingga sesudahnya nanti. Beberapa orang bahkan terkesan jauh lebih cantik setelah memutuskan untuk berhijab. Hijab cantik sebenarnya bukan sesuatu yang sulit, asalkan Anda mengetahui bagaimana trik penggunaan yang tepat. Salah satu hal utama yang turut menentukan cocok tidaknya Anda dalam menggunakan hijab adalah pilihan model yang menyesuaikan dengan bentuk wajah. Pemilihan model hijab dengan bentuk wajah yang tepat tentunya akan memberikan kesan cantik, begitu juga sebaliknya.

Untuk lebih mengenalnya berikut ini ada beberapa tips dalam memilih model hijab disesuaikan dengan bentuk wajah, diantaranya adalah:

Baca juga: Ragam Model Hijab Masa Kini

  1. Wajah berbentuk oval, Anda yang memiliki bentuk wajah lingkaran ini lebih dianjurkan untuk memilih model hijab yang kesannya ringan, jangan terlalu berlebihan karena justru akan terkesan memberatkan wajah. Jangan lupa untuk mengaplikasikan penggunaan inner atau dalaman, baik itu yang jenisnya ninja atau biasa untuk memberikan kesan muka yang lebih sempit. Bila ingin aplikasikan make up maka berilah sedikit sentuhan blush on untuk mempertegas bagian rahang.
  2. Wajah bulat, memiliki muka dengan bentuk lingkaran sempurna memang agak sulit di dalam memilih gaya hijab yang akan digunakan, karena bagian pipi juga cukup chubby sehingga ada kesan naik, tak ada salahnya mengaplikasikan penggunaan ikat atau dalaman ninja agar struktur wajah lebih terbentuk, pilihlah hijab berbahan louse.
  3. Wajah berbentuk hati, Anda dengan bentuk wajah semacam ini pastinya kesulitan juga untuk memilih hijab, karena penggunaan memberikan kesan muka lebih kecil dan sempit. Hal ini bisa disiasati dengan memilih model jilbab praktis atau siap pakai.
  4. Wajah berbentuk lonjong, tentunya ada kesulitan tersendiri untuk mereka yang berwajah lonjong karena, karena kesannya lebih sempit dan lurus pada bagian muka, namun dapat disiasati dengan model-model pashmina, gaya-gaya hijab Turki juga dapat dijadikan sebagai pilihan terbaik.
  5. Wajah berbentuk persegi, mereka dengan bentuk wajah ini memiliki kesan yang cukup tegas dan kaku, model terbaik adalah yang memiliki warna kalem, hindari jenis warna cerah karena akan semakin mempertegas wajah Anda.

Mudah bukan, mulai dari bagian inner, pemilihan warna dan juga bahan harus Anda pertimbangkan untuk dapatkan tampilan yang sempurna sesuai dengan bentuk wajah. Hijab cantik di bulan ramadhan tentunya akan memberikan banyak perubahan dalam diri Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *