Tips Fashion Sepatu Pria yang Cocok untuk Momen Formal
2017 Aug 07 By admin 0 comment

Berpenampilan menarik merupakan salah satu cara yang ditempuh oleh kebanyakan orang agar diperhatikan oleh orang lain. Dengan tampil menarik, rasa kepercayaan diri seseorang akan meningkat. Salah satu cara untuk memiliki menampilan yang menarik adalah memakai item fashion dan berbagai aksesoris yang sesuai dan serasi, baik dengan kondisi fisik, momen, dan bahkan lingkungan. Salah satu jenis item fashion yang mampu mendongkrak penampilan seseorang adalah sepatu. Bagi pria, terdapat berbagai jenis sepatu, mulai dari sepatu yang cocok dikenakan di momen santai, hingga model dan jenis sepatu yang cocok dikenakan di momen formal atau resmi. Agar penampilannya serasi dan manarik, kita harus mengetahui berbagai karakteristik sepatu yang digunakan, sehingga kita menjadi lebih paham tentang sepatu yang paling tepat dipadankan dengan pakaian yang kita gunakan, sebab terdapat berbagai jenis sepatu yang cocok dikenakan di momen tertentu. Berikut ini akan dibahas mengenai tips fashion yang cocok dikenakan di momen formal.

Baca juga: Tips Bergaya dengan Fashion Jepang untuk Pria

Monk Strap dan Jas atau Tuksedo

Salah satu jenis sepatu yang cocok dikenakan dengan setelan jas dan tuksedo adalah sepatu jenis monk strap. Sepatu kulit yang satu ini difasilitasi dengan strap di bagian ujung atas punggung kaki, sehingga memudahkan penggunanya untuk mengenakan sepatu ini. Bagian strap sepatu biasanya difasilitasi dengan besi yang mengkilat sehingga menambah kesan elegan dan formal sepatu ini. Tips fashion ketika mengenakan sepatu ini adalah, sebaiknya mengenakan setelan berwarna gelap, misalnya celana hitam dan jas hitam, dengan kemeja berwarna putih yang dimasukkan ke dalam celana. Memakai rompi juga cocok dipadukan dengan sepatu ini. Sepatu ini memang memberikan kesan rapi, sehingga sepatu ini digemari oleh lelaki kantoran utamanya para eksekutif.

Chelsea Boots dan Jaket Kulit

Jika Anda merupakan tipe pria yang senang menggunakan jaket kulit atau celana jeans, mengenakan chelsea boots merupakan pilihan yang tepat. Sepatu jenis ini pada mulanya identik dengan sepatu yang dikenakan oleh band rock di Inggris pada tahun 1960-an. Namun belakangan, sepatu jenis ini sering dikenakan di berbagai mome formal. Sepatu Chelsea boots merupakan sepatu dengan model slip-on, yang difasilitasi dengan resleting di bagian samping sehingga memudahkan pria yang ingin mengenakan sepatu ini. Ciri khas lain sepatu ini adalah desain kulitnya yang kinclong alias mengkilap, sehingga mampu memberikan kesan glamour bagi pria yang mengenakannya.

Oxford untuk Momen Formal

Jika Anda menginginkan jenis sepatu yang lebih formal, misalnya untuk mengajar di kampus atau menghadiri rapat penting, tips fashion yang bisa diterapkan adalah dengan memakai sepatu oxford. Sepatu jenis ini dirancang sedikit runcing di uung depannya, dan tidak jarang difasilitasi dengan aksen lubang-lubang di punggung kaki bagian depan. Sebagai sepatu berdesain formal klasik, sepatu ini didesain dengan model tali yang sangat rapat dan rapi di bagian punggungnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *