sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tips Fashion Muslimah

Salah satu jenis busana yang banyak dipilih para muslimah adalah gaya fashion muslimah yang casual. Gaya casual memang sering menjadi pilihan karena memberikan kesan simpel, santai, namun tetap gaya. Namun, seringkali para muslimah juga mengalami kebingungan saat harus memadupadankan warna jilbab dan pakaian yang dikenakan. Oleh sebab itu, agar tidak terkesan norak dan ndeso, maka harus pintar mix and match agar tetap terlihat stylish dan trendy. Berikut ini adalah tips yang bisa diaplikasikan ketika berpakaian muslimah:

  1. Perpaduan Tiga Warna

Agar tidak terlihat norak dan ramai, ketika berpakaian usahakan hanya menggunakan maksimal tiga warna saja. Apabila menggunakan warna cerah, jangan lupa untuk menyisipkan warna kalem atau netral. Dan ketika menggunakan jilbab, sebaiknya pilih warna jilbab yang warnanya terdapat pada pakaian atau celana yang dikenakan. Hal ini perlu diperhatikan agar kontras warna di pakaian bisa dihindarkan.

  1. Jangan Ragu Menggunakan Warna Cerah

Jangan ragu untuk menggunakan warna-warna cerah, misalnya seperti kuning, merah, pink sehingga membuat penampilan lebih segar serta ceria. Jangan lupa juga untuk memperhatikan mix and match antara atasan, bawahan, serta jilbab. Apabila baju yang dikenakan memiliki motif yang ramai, usahakan pilih jilbab yang polos, sedangkan jika menggunakan  baju polos, bisa menggunakan jilbab bermotif.

  1. Sesuaikan Penampilan dan Aktivitas

Tips fashion muslimah selanjutnya adalah penampilan harus disesuaikan dengan aktivitas, jangan sampai saltum atau salah kostum karena bisa membuat malu diri sendiri. Misalnya, jika ingin hangout ke mall, bisa dengan mengenakan baju yang casual, celana jeans, dan sepatu flat. Sedangkan jika ingin berpenampilan semi formal bisa mengenakan dress yang dipadukan dengan bolero atau blazer dengan bawahan celana jeans. Untuk alasnya bisa menggunakan wedges atau sepatu flat.

  1. Model Hijab

Model hijab juga harus disesuaikan dengan penampilan. Apabila ingin datang ke acara santai, gunakan hijab yang sederhana atau bisa juga dengan menggunakan hijab instan yang simpel dan tidak ribet. Berbeda halnya jika ingin pergi ke acara-acara formal, tentunya harus menggunakan hijab yang lebih formal dengan kreasi yang lebih rumit. Ada banyak tutorial di youtube yang bisa dijadikan contoh yang bisa diaplikasikan.

  1. Sesuaikan dengan Aksesoris

Agar hasil akhir penampilan lebih memukau, bisa dengan menambahkan aksesoris pada hijab yang dikenakan. Apabila mengenakan bros, maka serasikan warna bros dengan warna hijab atau baju yang dikenakan. Apabila menggunakan baju bermotif ramai, sebaiknya gunakan bros yang sederhana dan simpel. Namun jika menggunakan baju yang polos, maka bisa menggunakan aksesoris yang lebih berwarna serta kalung dengan motif etnik yang elegan.

Itulah tips fashion muslimah agar bisa tampil dengan sempurna dan tidak salah kostum sehingga bisa tampil cantik di setiap acara dan aktifitas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme