sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tips Fashion Muslimah untuk Wanita Hamil, Tetap Nyaman dan Aman

Mayoritas penduduk Indonesia memang pemeluk agama Islam atau seorang muslim, tentunya bukan hanya dilihat dari ibadahnya saja, melainkan tak kalah penting juga dari penampilan. Islam memang sangat menganjurkan bagi para wanita muslim untuk selalu menutup aurat, salah satunya adalah dengan menggunakan pakaian yang tertutup. Fashion muslimah di Indonesia agaknya juga bukan hal yang sulit untuk diterapkan, mengingat banyak sekali pilihan busana yang sangat menunjang untuk hal tersebut. Busana yang tertutup, namun tetap tidak ketinggalan zaman.

Sehingga pastikan Anda untuk memiliki koleksi lengkapnya di rumah. Belakangan ini jika melihat dari trend fashion muslimah yang hadir, memang sangat banyak, diantaranya adalah baju-baju besutan para desainer khusus pakaian muslim terbaru. Tak hanya tampilkan bentuk yang tertutup saja, melainkan juga menampilkan kenyamanan bagi penggunanya untuk semua kalangan, baik itu nak-anak, remaja hingga orang dewasa. Begitu juga untuk keutuhan santai maupun untuk bekerja semuanya ada, tinggal mencari style yang sesuai dengan kebutuhan saja.

Bagi wanita yang berhijab, terkadang memilih busana yang sesuai untuk kebutuhan bekerja memang agak sulit, apalagi dengan adanya aturan khusus yang biasanya diterapkan oleh kantor tersebut. Belum lagi pakaian muslim tak jarang diantaranya yang memiliki ukuran besar dan jug gerah untuk dipakai. Satu hal lainnya yang menjadi kesulitan tersendiri adalah ketika tengah mengandung, wanita yang berhijab agak kesulitan dalam menemukan pakaian yang tepat. Berikut ini sedikit tips untuk Anda:

  1. Ubah ukuran pakaian Anda, untuk perubahan ukuran ini sendiri bisa disesuaikan dengan trimester kehamilan, untuk trimester pertama biasanya belum banyak terjadi perubahan pada tubuh, sehingga masih bisa mengenakan pakaian biasanya, namun untuk trimester 2 hingga 3 maka sudah harus mulai mengubah ukuran pakaian, paling tidak 1 tingkat lebih besar dibandingkan dengan sebelumnya.
  2. Sebaiknya pilihlah celana maupun dress yang terbuat dari bahan yang fleksibel, bahan yang mudah melar, karena hal ini akan sangat mempengaruhi kenyamanan Anda, agar perut tak tertekan.
  3. Sebaiknya hindari warna-warna gelap, khususnya ketika akan dipakai pada siang hari, wanita yang tengah hamil memiliki suhu tubuh yang cenderung meningkat, sehingga mudah sekali merasa panas, penggunaan pakaian dengan warna gelap akan memperparah hal tersebut.
  4. Pilihlah kain yang mudah menyerap keringat, diantaranya adalah busana dengan dominan bahan katun, sehingga membuat Anda terasa lebih nyaman meskipun mengeluarkan keringat dalam jumlah yang banyak.

Bagaimana sangat mudah bukan, tak peduli jenis fashion apa yang Anda ikuti, ketika hamil pastikan untuk memilih pakaian yang nyaman dan juga aman. Fashion muslimah semasa hamil tersebut bisa Anda ikuti untuk menjaga tampilan tetap stylish dan nyaman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme