sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tips Berhijab Yang Modis Dan Syar’i

Menggunakan hijab saat ini menjadi trand yang diminati oleh wanita muslimah disemua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Namun sayangnya, banyak muslimah yang hanya menjadikan hijab sekedar mengikuti trand tanpa memilah model busana yang sesuai dengan syariah agama islam. Padahal sudah banyak informasi mengenai tips berhijab yang benar.

Bukan rahasia lagi kita sering melihat wanita berhijab namun menggunakan pakaian yang serba ketat memperlihatkan lekuk tubuhnya. Padahal fungsi hijab itu sendiri adalah untuk menutupi aurat. Atau ada juga yang menggunakan hijab namun rambutnya terlihat. Berikut ini kami informasikan tips berhijab yang benar sesuai dengan syariat.

Menutupi Aurat Atau Syari’i

Syarat pertama yang harus diperhatikan saat menggunakan hijab adalah menutup aurat, yaitu seluruh tubuh kecuali bagian telapak tangan dan muka. Anda harus menutup aurat bagian kepala dengan menggunakan kerudung, sedangkan seluruh anggota tubuh menggunakan baju muslim yang longgar. Sebaiknya gunakan kerudung yang panjangnya menutupi dada secara keseluruhan.

Memperhatikan Bahannya

Menggunakan kerudung dan busana muslim yang nyaman merupakan hal yang penting, terutama bagi Anda yang memiliki aktivitas yang padat dan selalu dinamis. Bahan yang digunakan mempengaruhi kenyaman dan kesehatan. Menggunakan bahan yang tidak nyaman bisa menyebabkan kepanasan, menumpuk keringat di kulit sehingga bisa menyebabkan bau apek dan gatal-gatal. Pilih bahan hijab yang ringan, mudah dibentuk dan mampu menyerap keringat dengan baik.

Selain itu pilih bahan kerudung yang tidak transparan atau tembus pandang. Anda bisa memilih bahan yang tebal namun dingin. Tentu akan membuat Anda merasa nyaman tanpa khawatir rambut Anda terlihat.

Memperhatikan Modelnya

Tata cara menggunakan hijab yang benar dan sesuai dengan syariah adalah tidak berlebihan. Baik model kerudung, busana muslim dan aksesoris yang digunakan. Agama islam melarang umatnya untuk menggunakan sesuatu secara berlebihan. Jika Anda ingin menggunakan model hijab yang modis dan modern, caranya bisa pilih warna yang menarik atau perpaduan busana muslim dengan kerudung yang digunakan seirama dan tidak kontras.

Sekarang sudah banyak model hijab syar’I yang di desain untuk wanita muslimah modern yang bisa memberikan kesan yang anggun dan menawan. Jadi Anda tidak perlu khawatir terlihat ketinggalan jaman atau kaku karena sudah banyak model hijab hasil dari tangan-tangan terampir para desainer yang meramaikan perkembangan trand hijab tanpa akhirnya mengurangi nilai kesantunan dan syarat yang dianjurkan.

Itulah pembahasan singkat mengenai tata cara atau tips berhijab yang benar yang bisa Anda jadikan pedoman dalam berbusana muslim. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme