Tips Berhijab yang Anggun
2016 Aug 29 By admin 0 comment

Bagi umat muslim khususnya wanita diwajibkan untuk menutup aurat mereka mulai dari atas sampai bawah. Para wanita muslim diwajibkan untuk menggunakan hijab untuk menutupi rambut mereka. Saat ini bagi Anda seorang muslim tidak perlu khawatir dalam memilih hijab yang akan Anda gunakan, saat ini sudah ada banyak model hijab yang di jual di toko atau pasar-pasar di dekat rumah Anda. Biasanya para wanita atau khususnya para hijabers membaca Tips Berhijab agar mereka bisa berhijab dengan gaya modern dan terbaru.

Selain itu bagi Anda yang belum menggunakan hijab karena takut kelihatan norak atau tidak percaya diri Anda tidak perlu takut lagi karena saat ini sudah ada banyak model hijab yang modern yang membuat Anda tampil cantik dan bisa membuat Anda percaya diri pada menggunakannya. Oleh karena itu Anda tidak perlu khawatir lagi kelihatan norak atau kurang percaya diri saat menggunakan hijab.

Akan tetapi jika Anda menggunakan hijab hal yang paling penting yang harus Anda perhatikan yaitu kesyar’ian hijab tersebut. Karena fungsi awal dari hijab sendiri yaitu untuk menutupi aurat Anda maka dari itu Anda harus menggunakan hijab yang sesuai dengan ketentuan agama islam dan Anda menggunakan hijab harus diniati karena ibadah agar Anda selain bisa tampil cantik Anda juga mendapatkan pahala.

Baca juga: Baju Renang Khusus untuk Wanita Berhijab

Model hijab saat ini yang lagi popular digunakan oleh para hijabers adalah model hijab segi empat yang mana model hijab ini sangat mudah untuk di bentuk sesuai dengan keinginan Anda dan juga model hijab ini bisa menyesuaikan wajah Anda. Berikut ini kami akan membagikan sedikit Tips Berhijab menggunakan hijab segi empat.

  1. Sebelum Anda menggunakan hijab segi empat Anda harus memilih dahulu warna dari hijab segi empat tersebut. Usahakan warna dari hijab tersebut sesuai dengan warna busana yang akan Anda gunakan dan juga ciput ninjanya sesuaikan juga dengan warna hijab dan busana Anda.
  2. Setelah Anda menggunakan daleman ciput ninja silahkan pasang hijab segi empat Anda buat posisi agar kedua sisi kiri dan kanan panjangnya sama hal ini bertujuan agar hijab yang Anda gunakan mudah dibentuk sesuai dengan yang Anda inginkan.
  3. Kemudian rapatkan dan temukan kedua bagian sisi antara kanan dan kiri dan ikat dengan jarum. Rapikan bagian kening dan pipi dengan cara melipat hijab ke arah dalam. Kemudian sampirkan di atas telinga dan ikat dengan jarum.
  4. Untuk menambah variasi lipatan tarik salah satu ujung kain ke arah yang berlawanan jika ujung kain ada di sebelah kanan tarik ke arah kiri begitu juga sebaliknya kemudian ikat dengan jarum.

Itu tadi merupakan sedikit tips buat Anda untuk berhijab menggunakan hijab segi empat tidak ada salahnya Anda mencoba tips yang telah kami berikan tersebut di rumah. Atau Anda memiliki variasi lain atau cara-cara lain dalam menggunakan model hijab segi empat silahkan Anda menggunakannya asalkan model tersebut cocok untuk Anda pakai.

Hal yang paling penting dalam berhijab baik menggunakan segi empat maupun menggunakan model hijab lainnya bisa menutupi aurat Anda atau rambut Anda dan tidak menerawang sehingga bisa dilihat oleh lawan jenis Anda. Semoga Tips Berhijab yang telah kami bagikan pada Anda bermanfaat bagi Anda dan bisa menambah pengetahuan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *