sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tips Berhijab Menggunakan Bahan-Bahan Licin Agar Tak Mudah Rusak

Memakai hijab pada dasarnya memang hal yang wajib dilakukan oleh para wanita muslim, bukan tanpa alasan, melainkan untuk menutup aurat dan juga menjaga diri dari hal-hal yang tidak diinginkan. Dibandingkan dengan dulu, semakin kesini kian banyak diantara kaum hawa yang sudah mulai sadar untuk mengenakan hijab. Apalagi bukan sebuah rahasia jika seandainya trend fashion berhijab juga tengah mewabah di dalam negeri, ada banyak tips berhijab cantik yang dapat dicoba berpadu dengan pakaian-pakaian yang modelnya trendy.

Tips Berhijab Menggunakan Bahan-Bahan Licin Agar Tak Mudah Rusak

Hal ini tak lain dipengaruhi oleh lahirnya desainer-desainer muda dari Indonesia yang memang secara khusus mengeluarkan model pakaian muslim, tentunya ditambah dengan gaya-gaya hijab yang baru, sehingga membuat wanita tertarik untuk meliriknya. Salah satu model hijab yang belakangan ini tengah digandrungi oleh anak muda adalah hijab organza, kemudian juga satin dan bahan-bahan lainnya yang terbilang mengkilap. Cocok dipakai untuk ke pesta atau acara-acara formal lainnya.

Baca juga: Tips Tampil Simple dengan Hijab Cantik Pashmina

Meskipun memberikan tampilan yang wah, namun jenis hijab dengan bahan-bahan tersebut tergolong licin, sehingga bagi beberapa kalangan yang memang masih pemula terkadang agak sulit untuk menggunakannya. Namun jangan khawatir, ikuti beberapa tips berhijab ini untuk jenis kain-kain yang licin agar tak mudah rusak dan tampilan juga maksimal, diantaranya adalah:

  1. Pastikan untuk menggunakan inner, beberapa wanita kurang suka menggunakan inner karena merasa terlalu gerah atau panas, namun sebenarnya ini sangatlah penting, apalagi untuk menaklukkan bahan-bahan yang licin semacam ini, tanpa inner hanya akan membuat bahan hijab yang licin bersentuhan dengan rambut yang licin pula, akibatnya semakin sulit diatur. Pilihlah bahan inner yang lembut dan tidak panas layaknya inner rajut.
  2. Pastikan untuk menyetrikanya terlebih dahulu, bahan-bahan licin semacam ini sangat mudah kusut ketika sudah dilipat-lipat, sehingga sebelum memutuskan untuk menggunakannya, maka ada baiknya bagi Anda untuk menyetrika hingga licin, semakin licin semakin mudah untuk dibentuk menyesuaikan dengan proporsi wajah Anda. Nantinya hijab juga akan lebih mudah diatur.
  3. Manfaatkan aksesoris, dibandingkan dengan membentuknya menjadi tampilan yang biasa, memang jauh lebih dianjurkan bagi Anda untuk membuat model yang lebih kekinian, manfaatkan beberapa aksesoris layaknya bros atau jarum pentul, aksesoris semacam ini akan sangat membantu untuk merapikan tatanan hijab dan membuatnya tak mudah rusak ketika dipakai dalam jangka waktu lama.

Jadi sekarang tak perlu khawatir lagi jika ingin tampil berhijab dengan mengenakan bahan-bahan yang licin tersebut, karena Anda bisa mencoba 3 tips berhijab diatas membuat tampilan hijab Anda tetap mudah untuk diatur. Bahkan belakangan ini jenis-jenis jilbab yang terbuat dari bahan seperti satin maupun sutera tak hanya dipakai ke pesta saja, melainkan juga untuk kebutuhan sehari-hari karena memang nyaman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme