Tips Bergaya dengan Fashion Jepang untuk Pria
2017 Jun 20 By admin 0 comment

Setiap orang mungkin memiliki kiblat dan panutan fashion tersendiri dalam berpenampilan. Ada yang mengkiblat pada artis tertentu, ada pula yang berkiblat pada gaya berpakaian di wilayah tertentu yang dikenal unik dan menarik dalam berpakaian, misalnya gaya Eropa atau gaya Jepang. Gaya berbusana ala Jepang belakangan ini sangat digandrungi oleh para pemuda tanah air, sebab selain elegan, gaya busana Jepang juga masih bernuansa ketimuran, sehingga masih cocok dipraktikkan oleh orang Indonesia. Selain karena faktor geografis yang masih sama-sama Asia, gaya berbusana ala Jepang mulai digandrungi sebab banyak orang Indonesia yang suka menonton filam animasi atau anime Jepang, yang karakter atau tokoh-tokoh anime tersebut memang menampilkan gaya berbusana yang unik dan cenderung eksentrik. Itulah yang ingin ditiru oleh sebagian anak muda Indonesia. Berikut ini akan dibahas mengenai tips bergaya dengan fashion Jepang untuk pria.

Kerah Tegak dan Tinggi

Salah satu ciri khas fashion Jepang untuk pria adalah mengenakan pakaian dengan kerah tegak dan tinggi, bahkan hampir menutupu seluruh bagian leher, namun leher depan difasilitasi dengan belahan yang menampilkan pakaian dalam berupa kaos namun tidak jarang pula dibiarkan polos dengan menonjolkan kulit leher dan sebagian dada. Pakaian dengan kerah tegak dan tinggi yang diminati para pria Jepang adalah yang berwarna gelap, seperti hitam dan abu tua.

Memanfaatkan Rok Kotak-kotak

Jika lelaki Skotlandia sudah terbiasa menggunakan rok kotak-kotak yang disebut klit, begitu pula dengan trend yang muncul di Jepang satu dekade terakhir. Banyak lelaki Jepang yang memadukan celana panjang hitam yang dikenakannya dengan rok kotak-kotak. Mengkombinasikan celana jeans dengan rok pendek atau selutut berwarna solid saat ini menjadi trend fashion Jepang.

Memakai Sepatu Boots

Pria Jepang, termasuk juga pria kantoran, lebih cenderung menggunakan sepatu boots dibandingkan dengan jenis sepatu lainnya, misalnya sneaker. Boots juga sering dikenakan di momen-momen santai. Jepang yang memiliki empat musim membuat penggunaan boots cocok di segala musim. Aman ketika hujan, menghangatkan ketika musim salju, dan tidak lembab di musim semi atau musim gugur. Terlepas dari musim dan cuaca, boots memang merupakan item fashion yang cukup menunjang penampilan.

Kuncinya: Pakaian Luar

Mungkin akan sangat jarang sekali melihat pria Jepang hanya mengenakan atasan kaus atau kemeja tanpa item fashion lain sebagai atasan. Memakai pakaian luaran seakan sudah menjadi ciri fashion Jepang, baik bagi pria maupun wanita. Adapun jenis luaran yang banyak dijadikan pilihan adalah rompi, jaket, dan berbagai jenis luaran lainnya. Perpaduan warna antara pakaian dalam berupa kaus dengan pakaian luar biasanya sangat berlawanan, misalnya warna krem dipadukan dengan hitam, warna cokelat muda dipadukan dengan merah, dan berbagai paduan warna yang mungkin kurang serasi, namun entah mengapa menjadi unik dan menarik ketika dilihat dan dikenakan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *