sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tips Aman Membeli Sepatu Pria di Toko Online Agar Tidak Tertipu

Sepatu saat ini menjadi alas kaki yang lebih banyak digunakan dibandingkan dengan sandal. Jika dahulu sepatu lebih umum dipakai untuk kegiatan bersifat formal, kini sepatu dapat diandalkan untuk kegiatan casual hingga sport. Trend tersebut membuat sepatu menjadi sebuah komoditi dagang yang laris manis di pasaran. Salah satu jenis yang banyak dicari adalah sepatu pria yang mulai banyak memiliki model-model baru. Kini sepatu untuk pria juga bisa Anda temukan dalam berbagai model baik di toko konvensional maupun toko online.

Tips Aman Membeli Sepatu Pria di Toko Online Agar Tidak Tertipu

Ketika Anda akan membeli sepatu di toko konvensional atau toko fisik, maka cara memilih mana yang akan dibeli menjadi mudah. Anda tinggal mencari model mana yang seusia dengan selera Anda beserta harga yang diinginkan. Jika tak menemukannya di satu store, Anda bisa berganti toko hingga menemukan apa yang dikehendaki. Setelah bertemu dengan sepatu pilihan, hal lain yang harus dilakukan adalah mencoba sepatu tersebut. Jika cocok Anda bisa langsung membayarnya dan membawa pulang sepatu pilihan. Namun tak begitu halnya dengan pemilihan melalui toko online. Untuk memilih sepatu secara online, Anda perlu menerapkan strategi berikut ini karena sepatu tak bisa dicoba secara langsung:

  • Menggunakan market place.

Jika Anda tak memiliki pilihan merk tertentu yang diinginkan, maka berbelanja online akan lebih mudah dengan menggunakan marketplace. Pilihlah marketplace yang dipercaya untuk bisa melihat semua koleksi sepatu pria yang dijual di sana. Dari pilihan yang ada, tentukan mana yang sesuai dengan selera dan budget harga.

Baca juga: Aneka Model Sepatu Terbaru Untuk Wanita Modis

  • Pilih toko online.

Setelah menentukan model sepatu dan harga yang sesuai, Anda masih dihadapkan pada pilihan toko yang menyediakannya. Pemilihan toko ini juga penting karena masing-masing toko bisa memiliki kelebihan dan kekurangan. Biasanya satu toko dan yang lain memberikan harga yang tidak sama. Anda bisa memilih mana yang paling murah namun tetap menyesuaikan dengan tambahan biaya kirim yang akan dikenakan.

  • Kualitas.

Karena berbelanja online tak bisa langsung melihat barang yang akan dibeli, maka cara untuk memastikan kualitasnya adalah dengan melihat keterangan yang dicantumkan. Penjual akan memberikan deskripsi mengenai bahan yang digunakan dan apakah produk sepatu tersebut merupakan produk asli atau KW. Jika tidak tertulis, Anda juga bisa melakukan chat langsung dengan penjual untuk bertanya mengenai kualitas produk. Cara lain adalah dengan melihat testimoni para pembeli sebelumnya termasuk rating yang dimiliki oleh penjual tersebut.

Dengan cara-cara tersebut di atas, Anda akan mendapatkan sepatu pria berkualitas meski dibeli dengan cara online. Pastikan Anda memilih jenis sepatu sesuai selera termasuk ukuran agar bisa dipakai dengan nyaman. Jika perlu lakukan chat terlebih dahulu dan buatlah perjanjian dengan pedagang agar bisa menukar sepatu dengan ukuran lain jika saat sepatu sampai ternyata kaki Anda merasa kurang nyaman dengan ukuran tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme