sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tidak Pede Pakai Baju Kebaya Karena Gemuk? Cek Dulu Tips Berikut Ini!

Kebaya adalah pakaian tradisional untuk wanita dari daerah Jawa. Kini popularitas kebaya meroket kembali lantaran kebaya dapat dipakai menghadiri acara formal. Apabila dulu kebaya dikenal dengan model yang membosankan, namun jika Anda melihat baju kebaya model sekarang maka sudah jauh berbeda. Saat ini model kebaya sudah modern yang memiliki warna-warna yang cantik dan cerah. Padu padan dari kebaya ini pun mampu menjadikan tampilan wanita kian cantik dan anggun.

Meski memang kini kebaya sudah banyak modelnya, namun tetap saja hal ini membuat wanita yang memiliki bobot berlebih kesulitan dalam menemukan padu padan yang sesuai. Lalu bagaimana cara wanita gemuk untuk bisa tetap cantik memakai kebaya? Berikut ini tipsnya:

  • Bahan lembut

Saat ini kebaya sudah tersedia dengan beragam bahan. Pada umumnya, kebaya memakai bahan kaku dan padat untuk bisa menonjolkan sisi tegas tubuh. Namun wanita dengan berat badan berlebih maka tidak bisa memilih bahan demikian. Untuk itu, pastikan bahan kebaya yang dipilih adalah halus dan lembut misalnya sifon atau katun Jepang agar kebaya bisa menempel di badan dengan pas.

  • Hiasan kebaya

Kebaya sarat akan hiasan yang cantik dengan ragam warna manik-manik. Namun untuk wanita yang agak gemuk maka hal ini juga perlu diperhatikan. Caranya adalah dengan menyesuaikan bentuk tubuh Anda sendiri misalnya bagi pemilik pinggul besar, maka disarankan memilih kebaya dengan hiasan yang menonjol pada daerah leher atau dada, agar perhatian orang lain teralih ke situ. Jika Anda memiliki lengan besar, maka kebaya lengan pendek akan lebih disarankan agar kebaya yang dipakai tidak terlalu ketat di tangan.

  • Model leher V

Sudah banyak yang tahu jika salah satu tips memakai pakaian bagi tubuh gemuk adalah bentuk V-neck. Begitu juga dalam pemilihan kebaya yang memiliki potongan bentuk V sehingga leher bisa nampak jenjang.

  • Motif

Dari segi motif, kini baju kebaya modern sudah banyak menawarkan pilihan. Meski begitu jangan sampai terjebak karena salah motif akan bisa membuat tubuh Anda nampak makin besar. Motif kecil-kecil lebih disarankan sehingga ada ilusi langsing di tubuh.

  • Padu padan

Rok model pensil akan menjadi padu padan yang tepat bagi para pemilik tubuh gemuk. Bahannya juga harus yang lembut dan tipis sehingga menempel pas di tubuh.

Itulah beberapa tips dalam memilih baju kebaya yang tepat pada wanita pemilik tubuh berisi. Memang memiliki tubuh berisi agak sulit dalam menentukan pakaian yang tepat, namun jika lebih hati-hati dan cermat maka Anda akan bisa tampil lebih maksimal. Selain itu tetap percaya diri karena setiap wanita itu cantik.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme