sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Ternyata Ini Dampak Buruk Apabila Tas Anak Terlalu Berat

Memilih tas anak haruslah dilakukan dengan cara yang tepat, karena jika Anda tidak memilih dengan hati-hati, anak Anda bisa berakhir dengan punggung yang sangat menyakitkan. Ketika anak Anda mulai bersekolah, ranselnya menjadi bagian penting dari rutinitasnya sehari-hari. Tas sekolah anak Anda tetap bersama anak Anda dari pagi hingga sore dan membawa keperluan penting sekolah seperti buku, minuman, makanan maupun barang lainnya.

Ternyata Ini Dampak Buruk Apabila Tas Anak Terlalu Berat

Ransel berkualitas buruk yang penuh dengan buku-buku berat hampir pasti akan menyebabkan kerusakan pada punggung dan tulang belakang anak Anda dari waktu ke waktu.Tas sekolah yang berat dan tidak pas dapat menimbulkan masalah kesehatan, sedangkan tas sekolah yang tidak pas bisa menghasilkan distribusi berat yang tidak merata dan tekanan kontak yang berlebihan di area yang salah.

Berikut ini dampak buruk apabila tas anak memiliki beban yang berat yaitu:

  • Ransel yang terlalu berat dapat menyebabkan tekanan kontak yang berlebihan serta membuang keseimbangan anak. Sehingga menyebabkan anak untuk mengimbanginya dengan melawan beban dan menempatkan ketegangan yang meningkat pada duri dan otot inti mereka.
  • Lebih banyak masalah kesehatan yang disebabkan oleh tas sekolah terlalu berat termasuk pembulatan bahu dan distorsi ke kurva alami di punggung bawah dan tengah. Ini dapat menyebabkan nyeri otot dan iritasi pada tulang rusuk dan tulang belakang.
  • Ransel yang berat juga dapat menarik otot-otot leher, menyumbang sakit kepala, nyeri bahu, nyeri punggung bawah, dan nyeri leher dan lengan.
  • Lebih banyak masalah punggung dan tulang belakang yang mungkin timbul jika kecenderungan anak Anda adalah membawa ranselnya hanya di satu bahu dan menyebabkan berat yang tidak seimbang pada tubuh anak Anda, menyebabkan sang anak menyiksa otot-ototnya untuk membawa beban ini, selain itu tulang belakang melengkung ke sisi yang berlawanan, yang menekankan punggung tengah, tulang rusuk dan punggung bawah lebih pada satu sisi tubuh daripada yang lain.

Masalah jangka pendek yang timbul dari ketidakseimbangan ini dapat berupa spasme otot dan nyeri punggung. Dalam jangka panjang, jika tidak dikoreksi, bisa mengakibatkan masalah punggung.Salah satu atau kombinasi dari tanda-tanda ini bisa menjadi indikasi bahwa tas sekolah anak Anda terlalu berat. Jika Anda melihat tanda-tanda ini, sesuaikan atau ubah tas sekolah anak Anda.

Baca juga: Tips Memilih Tas Selempang Terbaik dan Cocok untuk Anda Gunakan

Kabar baiknya adalah bahwa dengan beberapa penyesuaian sederhana untuk tas anak dapat membantu meringankan beberapa masalah yang muncul karena ransel yang tidak pas atau berat.Tas sekolah yang tidak pas biasanya dapat diatur sedemikian rupa sehingga beban yang seimbang secara merata antara bahu dan barang terberat mengarah ke bagian bawah tas. Ini akan menjaga pusat gravitasi kantong lebih dekat ke pusat gravitasi anak, memungkinkan mereka untuk membawa tas dan bergerak dengan lebih mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme