sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Ternyata Begini Cara Mudah Mencuci Gaun Pesta Brokat yang Belum Banyak Diketahui

Setiap wanita sudah pasti mempunyai gaun pesta favorit minimal satu buah, atau bahkan pada beberapa wanita mereka memiliki koleksi pakaian khusus untuk pesta tersebut yang jumlahnya dapat memenuhi satu almari. Akan tetapi, umumnya wanita mengeluhkan kesulitan dan bingung saat akan membersihkan maupun mencuci pakaian pesta tersebut karena terbuat dari bahan khusus seperti jenis brokat. Penting untuk Anda ketahui, bahwa sebenarnya, mencuci pakaian pesta berbahan brokat dapat dilakukan sendiri dirumah. Selain lebih hemat, cara ini juga terbukti ampuh untuk menjaga kualitas material gaun tersebut agar awet dan jahitannya tetap berkualitas baik.

Ternyata Begini Cara Mudah Mencuci Gaun Pesta Brokat yang Belum Banyak Diketahui

Mencuci pakaian pesta memang bukan hal yang mudah, terlebih lagi jika Anda tidak memiliki pengalaman sama sekali dalam proses membersihkan kain brokat terkadang merasa khawatir jika nantinya salah langkah yang justru dapat menyebabkan pakaian pesta menjadi rusak atau jahitan yang berubah tidak rapi. Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir, karena di bawah ini akan kita bahas cara mudah mencuci pakaian pesta yang terbuat dari brokat, yaitu:

  • Hal paling utama yang harus Anda ketahui adalah Anda diharuskan untuk mencuci jenis pakaian pesta secara langsung atau menggunakan tangan dan tidak diperbolehkan menggunakan mesin cuci.
  • Siapkan satu ember yang telah di isi air dan berilah detergent dengan formula lembut atau detergent khusus kain brokat untuk menjaga kualitas bahan tersebut.
  • Anda cukup merendam beberapa menit saja atau mencelupkannya secara berulang-ulang sampai keluar busa.
  • Jika terdapat bagian pada gaun pesta yang kotor atau terkena noda tertentu yang membandel, maka Anda dapat menguceknya secara perlahan atau menyikatnya menggunakan sikat yang lembut agar tidak merusak tekstur kain.
  • Setelah itu, Anda dapat langsung menjemur pakaian tersebut tanpa memeras atau menggunakan mesin pengering.
  • Saat menjemur, sebaiknya Anda juga hanya mengangin-anginkan saja, dan sangat tidak disarankan menjemurnya di bawah sinar matahari karena dapat merusak warna maupun bahan gaun tersebut.

Selain beberapa cara mencuci pakaian pesta yang terbuat dari brokat seperti di atas, jika Anda ingin menyetrika pakaian pesta tersebut, maka sebaiknya menggunakan jenis setrika uap dan mengatur suhunya pada suhu sedang. Suhu setrika yang terlalu tinggi dapat berpengaruh pada tekstur kain yang akan mengkerut atau bahkan membuat warnanya pudar.

Baca juga: Inilah Trend Terbaru Gaun Pengantin, Paling Populer Saat Ini!

Itulah ulasan mengenai tips atau cara mudah mencuci gaun pesta yang terbuat dari bahan brokat. Anda dapat menjadikannya referensi jika memiliki jenis pakaian pesta tersebut dan memiliki keinginan untuk mencucinya sendiri di rumah. Jika Anda mengikuti semua cara di atas dengan baik dan benar, maka sudah dapat dipastikan pakaian khusus pesta Anda akan bersih sempurna dan tetap awet dengan kualitas jahitan yang tetap terjaga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme