sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Terganggu dengan Pori Pori Besar di Wajah? Ternyata Ini Penyebab Pori Pori Besar

 

Memiliki wajah mulus dan cerah tanpa masalah kulit adalha impian semua orang. Kulit yang besih dapat mencerminkan kulit yang sehat. Kulit yang sehat adalah kulit yang terhidrasi dengan cukup. Namun masalah kulit selalu terjadi dan sulit dihindari. Dari masalah jerawat, kulit kusam, keriput, hingga pori-pori besar mengganggu kepercayaan diri. Salah satu masalah kulit yang sering kali dialami banyak orang adalah pori pori wajah yang berukuran besar. Terutama pada bagian hidung dan dagu, pori-pori besar pada wajah membuat tampilan wajah saat memakan make terlihat kurang sempurna.

Pori-pori pada kulit adalah titik-titik permukaan kulit yang merupakan folikel rambut yang terbuka. Folikel tersebut memiliki kandungan kelenjar minyak. Setiap kulit memiliki pori-pori, namun pori-pori yang tersumbat, terbuka, dan membesar menjadi biang masalah timbulnya komedo dan jerawat.

Penyebab pori pori besar pada wajah disebabkan banyak hal. Untuk mengatasinya, cekĀ perawatan pori pori wajah berikut ini.

Untuk menghilangkan komedo atau mengatais pori-pori yang besar pada kulit wajah, anda dapat menggunakan masker alami. Salah satu racikan masker alami yang dapat anda gunakan untuk mengatasi pori-pori besar adalah masker putih telur, madu, dan air lemon. Sejak lama, putih telur sudah dikenal berguna untuk mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori wajah. Semntara itu, madu berfungsi untuk menyeimbangkan kadar minyak pada wajah. Madu dan air lemon juga berfungsi sebagai antibakteri alami yang dapat membersihkan jerawat serta bakteri pada pori-pori.

Pori-pori yang menyebabkan munculnya komedo tentu mengganggu kepercayaan diri Anda. Meskipun dapat ditutupi dengan make up, tentu saja kita tetap mengharapkan kulit yang bersih bebas masalah kulit. Tahukah kamu, sebenarnya apa saja penyebab pori pori besar pada kulit wajah? Yuk, kita simak penjelasan berikut ini.

  • Genetika

Jika anda memiliki kulit wajah dengan pori-pori besar sejak lama, bisa jadi hal tersebut memang keturunan. Anda bisa cek kondisi kulit nenek, kakek, ibu, ayah, dan anggota keluarga lainnya. Ada kemungkinan bahwa pori-pori yang besar merupakan faktor genetika atau keturunan.

  • Bakteri pada Kulit Wajah

Munculnya pori-pori yang membesar dapat disebabkan oleh tumbuhnya bakteri pada kulit wajah. Bakteri ini dapat muncul oleh faktor apa saja. Salah satunya adalah kebiasaan kita yang kurang membersihkan wajah di setiap harinya. Make up dan sisa-sia make up pada wajah seharian sangat perlu dibersihkan. Adanya bakteri, kuman, ataupun jamur pada kulit dapat membawa masalah lain untuk kulit tersebut, seperti jerawat atau komedo.

  • Pemakaian Produk yang Tidak Sesuai

Sangat penting untuk Anda mengenal jenis kulit dan apa yang paling dibutuhkan kulit Anda. Jika dalam hal tersebut Anda keliru, efek buruk akan terjadi pada kulit wajah Anda. Contohnya pada pamakaian produk kosmetik wajah yang tidak sesuai, dapat menyebabkan pori-pori membesar, terbuka, sampai dengan tersumbat. Oleh sebab itu, pastikan Anda memakai produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

  • Produksi Sebum yang Berlebihan

Wajah yang terlalu berminyak memang dapat membawa masalah pada kulit. Produksi sebum yang berlebihan dapat menyebabkan pori-pori wajah terbuka dan membesar. Hal ini dapat disebabkan oleh pola makan yang kurang sehat, tidur tidak teratur, stres, serta terkena paparan bahaya sinar matahari langsung.

Nah, itulah beberapa penyebab pori-pori wajah besar yang dapat segera Anda ketahui. Jika kondisi Anda lebih parah dari ini, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit wajah.

Updated: November 23, 2018 — 1:36 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme