sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tampil Trendi dengan Baju Terbaru dan Model Terbaru

Memiliki penampilan yang menarik menjadi salah satu keinginan bagi setiap orang terutama wanita. Penampilan dapat ditunjang dengan menggunakan make up ataupun baju. Banyak baju terbaru yang dikeluarkan dan salah satu model yang hingga saat ini digunakan baik untuk acara kasual, semi formal bahkan formal adalah jumpsuit. Jumpsuit merupakan pakaian dengan atasan dan celana sebagai bawahan yang menyatu. Model pakaian ini dapat dikombinasikan dengan menggunakan sandal, sepatu sandal, flat shoes hingga high heels.

Sebelum mencoba untuk menggunakan jumpsuit, terdapat beberapa jenis jumpsuit yang dapat Anda temukan di pasaran. Jenis tersebut yaitu:

  • Tube jumpsuit yang memiliki potongan seksi yang tidak menutupi pundak atau dengan atasan yang seperti kemben.
  • Shirt jumpsuit atau jumpsuit kemeja yang cocok digunakan untuk busana kerja dan memiliki kerah V serta potongan yang pas di sekitar pinggang.
  • Harem jumpsuit dengan potongan yang lebih lebar di bagian paha dan pinggang namun ketat pada bagian mata kaki dan bahkan beberapa jenis harem jumpstuit memiliki potongan seperti celana aladin.
  • Jumpsuit hot pants dengan celana pendek untuk bawahan.
  • Jumpsuit over size dengan ukuran yang lebar dan longgar dan nyaman digunakan saat bersantai.
  • Overall jumpsuit dengan bagian dada yang lebih longgar.

Jumpsuit sebagai baju terbaru dapat digunakan dengan berbagai macam variasi. Untuk suasana formal, selain menggunakan secara langsung, dapat juga digunakan dengan memanfaatkan blazer, cardigan, long vest atau bahkan dalaman seperti manset. Agar Anda terlihat lebih tinggi, Anda dapat menggunakan high heels misalnya wedges atau stiletto, sedangkan jika Anda ingin lebih terlihat lebih santai, Anda dapat menggunakan sandal misalnya sandal gladiator namun dengan tali yang tidak terlalu banyak dan tinggi.

Baca juga: Model Dress Terbaru untuk Anda yang Fashionable

Terdapat beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan agar Anda menjadi lebih percaya diri saat menggunakan jumpsuit, yaitu pertama, perhatikan bentuk tubuh Anda. Hal ini disebabkan karena jumpsuit merupakan gabungan dari atasan dan bawahan sehingga jika tidak pas digunakan dapat membuat tubuh Anda terlihat tenggelam ataupun lebih besar. Terlebih jika jumpsuit tersebut tidak memiliki ikat pinggang atau potongan pinggang yang terlihat dengan jelas sehingga membuat Anda seperti tidak memiliki lekukan atau batas tubuh atas dan bawah.

Pertimbangan lainnya saat memilih dan menggunakan jumpsuit adalah:

  • Pilih potongan jumpsuit yang tepat agar penampilan Anda menjadi tidak aneh. Untuk jumpsuit yang berpotongan lurus, dapat digunakan oleh Anda yang memiliki tubuh langsing dan berbentuk.
  • Perhatikan warna dan motif. Jumpsuit merupakan pakaian dari tahun 80an. Beberapa memiliki motif seperti tunik, klasik, floral bahkan perpaduan garis. Misalnya untuk yang bertubuh besar, hindari motif besar dan full sehingga tidak terlalu membuat tubuh Anda terlihat.

Sedangkan tips untuk memadukan baju terbaru jumpsuit yang kembali booming atau terkenal saat ini yaitu:

  • Kombinasikan dengan outer sehingga dapat memberikan kesan casual, semi formal atau bahkan formal.
  • Padukan warna yang seimbang. Jika jumpsuit Anda sudah memiliki motif yang penuh misalnya motif tunik atau indian, gunakan outer yang berwarna polos dan hindari kalung sehingga tidak membuat kesan lebih ramai dan norak.
  • Gunakan jumpsuit dengan panjang tidak melebihi mata kaki jika Anda memiliki postur tubuh yang mungil sehingga tubuh menjadi terlihat lebih tinggi.
  • Tambahkan aksesoris. Anda dapat menambahkan kalung ataupun gelang , namun hindari pemilihan kalung yang gemerlap jika jumpsuit sudah penuh dengan motif atau yang berwarna terlalu cerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme