sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tampil Fresh dengan Jaket Parka serta Mengenal Jenis Bahannya

Saat ini sedang tren dengan jaket kulit, jaket denim atau jaket harington. Bahkan yang sedan tren saat ini adalah jenis jaket bomber. Tetapi, bagi Anda yang bosan dengan gaya jaket bomber, fashion item ini bisa menjadi alternatif Anda untuk berbusana stylish dan kece pastinya, yaitu Jaket Parka. Jaket ini merupakan jaket yang biasa dipakai oleh militer angkatan udara pada tahun 50an dan mempunyai fungsi untuk melindungi tubuh dari kondisi cuaca yang ekstrim.

Tampil Fresh dengan Jaket Parka serta Mengenal Jenis Bahannya

Namun, sekarang jaket ini telah menjadi fashion item wajib bagi kaum pria. Selain akan menimbulkan kesan cool, jaket ini juga dapat menghangatkan tubuh Anda dari cuaca dingin. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat jaket ini berbeda dengan bahan jaket lainnya. Untuk lebih lengkapnya simak jenis jaket parka berdasarkan dengan bahan yang dipakai, antara lain:

Bahan Cotton Twill

Bahan cotton twill memiliki serat yang sangat halus dan nyaman untuk dipakai karena bahannya tidak kaku dan lembut saat dikenakan. Selain membuat efek nyaman, bahan ini juga akan memberikan kesan elegan bagi pria yang memakainya.

Bahan Kain Kanvas

Pastinya Anda tahu jika bahan kanvas adalah jenis kain yang keras dan cukup kuat tetapi mempunyai serat yang sangat bagus serta merupakan salah satu bahan yang sering digunakan dalam pembuatan jaket parka untuk militer. Bahan kanvas sangat cocok untuk Anda yang ingin terlihat lebih gahar.

Bahan Kain Taslan

Mungkin kain ini masih terdengar asing bagi Anda, kain taslan adalah jenis kain yang berbahan waterproof dimana bahan tersebut mirip dengan kain parasut. Kain taslan mempunyai kandungan polyester yang sangat tinggi di dalamnya sehingga hal inilah yang membuat kain ini tahan terhadap air.

Bahan Kombinasi Kain Nilon dan Kain Katun

Kombinasi antara nilon serta katun ini dapat membuat pengguna jaket parka menjadi semakin nyaman. Hal ini disebabkan karena bahan dari nilon lebih mudah menyerap keringat dibandingkan dengan bahan lain. Untuk bahan nilon dibagian luar, bahan ini membuat warna jaket menjadi semakin menarik dan elegan. Bahan nilon juga merupakan bahan yang tahan terhadap air, jadi aman juga dipakai saat musim hujan. Inilah mengapa bahan nilon sering dijadikan sebagai pilihan dibandingkan dengan bahan yang lain.

Baca juga Item Fashion Penutup Kepala untuk Style Kekinian Ala Seleb

Bahan Kombinasi Wol, Dacron, dan Nilon Polyester

Kombinasi dari ketiga jenis kain tersebut sangat membuat Anda semakin nyaman dan hangat. Bahan wol yang dikombinasikan dengan dacron pada lapisan luar jaket parka, membuat jaket ini dapat membuat tubuh Anda sangat terlindungi dari cuaca dingin. Kemudian bahan pada lapisan luar memakai bahan nilon yang sifatnya tahan air, sehingga tidak takut kebasahan saat dipakai di musim hujan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme