sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tak Tahan dengan Komedo di Wajah? Yuk Coba Alat Penghilang Komedo Ini!

Komedo merupakan jerawat ringan yang disebabkan oleh hasil penumpukkan sel kulit mati dan kotoran yang bercampur dengan minyak di dalam pori-pori. Biasanya orang yang lebih rentan memiliki komedo berlebih yaitu perempuan yang wajahnya memproduksi minyak berlebihan sehingga kemungkinan menyatunya minyak dengan sel kulit mati menjadi besar dan menyebabkan komedo menumpuk di wajah. Membersihkan komedo bisa dilakukan dengan berbagai cara, baik menggunakan masker alami untuk menghilangkan komedo maupun yang menggunakan alat penghilang komedo yang sekarang ini mudah ditemukan.

Cara-cara alami bisa ditempuh misalnya menggunakan campuran air garam dengan berbagai bahan alami lainnya seperti lemon, baking soda, madu, dan lain-lain. Bahan-bahan lain seperti pasta gigi atau skincare lainnya juga bisa digunakan untuk perawatan menghilangkan komedo di wajah.

Cara lainnya yakni dengan eksfoliasi kimia menggunakan toner BHA juga bisa ditempuh jika kamu memiliki budget lebih. Jika kamu lebih suka manual, kamu bisa melakukannya sendiri dengan menggunakan alat penghilang komedo berikut ini.

  1. Comedone extractor

Comedone extractor ini adalah sebuah alat yang memili lubang untuk mengeluarkan komedo. Comedone extractor terbuat dari stainless steel yang memiliki dua tip yang memiliki dua ukuran yaitu besar dan kecil. Cara menggunakannya sangatlah mudah dan sudah banyak juga yang membuat tutorialnya di media sosial pemutar video seperti Youtube.

Cara menggunakan  alat ini adalah dengan menekannya di sekitar area pori untuk mendorong keluarnya komedo serta minyak-minyak dan kotoran penyebab munculnya komedo. Selain untuk mengeluarkan komedo, alat ini juga biasa digunakan untuk mengeluarkan jerawat yang sudah bisa dibilang matang dan isinya hampir keluar.

Namun berhati-hatilah dalam menekannya, tekanan yang terlalu keras akan menyebabkan bagian wajah tertentu kamu berdarah.

  1. Blackhead tweezer

Alat ini adalah salah satu alat yang terbilang cukup populer digunakan oleh orang-orang. Bentuk dari alat ini seperti penjepit yang terbuat dari besi. Cara kerjanya kurang lebih sama dengan comedone extractor yaitu menekan bagian komedo yang ingin dikeluarkan melalui pori-pori. Bedanya, kalau alat comedone extractor mengeluarkan komedo melalui bulatan, alat ini mengeluarkan komedo dengan menjepit bagian pori tertentu.

Kelebihan menggunakan alat ini dibandingkan dengan menggunakan alat comedone extractor adalah alat ini dipercaya lebih efektif mengeluarkan komedo, minyak, dan kotoran yang ada di dalam kulit wajahmu dengan penekanan yang tidak perlu berlebihan sehingga tidak akan menyakiti bagian wajah tertentu kamu.

Paling menyenangkan adalah ketika residunya keluar secara bersamaan, kamu tidak perlu berulang kali menekan daerah tersebut. Jadi tidak usah mengeluarkan usaha berlebih, bukan?

  1. Cotton ball

Cotton ball adalah produk penghilang komedo yang penggunaannya sekali pakai saja. Kelebihan dari alat cotton ball ini adalah tidak akan menimbulkan inflamasi pada kulit. Sayangnya, karena cotton ball ini tergolong ke dalam cara yang lembut, jadi efektivitas dalam mengangkat komedo dari alat ini cukup meragukan karena terlalu halus untuk mengangkat kotoran.

Menggunakan alat apapun tentunya memiliki risikonya sendiri, misalnya menggunakan alat yang pertama, karena membutuhkan tekanan yang sedikit kuat, bisa jadi kulit wajahmu terluka, bisa terjadi juga pada alat yang kedua, meskipun alat tersebut dikenal lebih efektif dan aman.

Cara untuk menghindari rasa sakit, kamu bisa menggunakan masker alami penghilang komedo sebagai pilihannya.

Mau tahu caranya? Baca selengkapnya di sini.

Updated: October 29, 2018 — 1:47 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme