sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tak Hanya Harajuku, 5 Fashion Jepang Ini Ternyata Juga Sangat Populer di Kalangan Anak Muda

Setiap negara memang memiliki ciri khas tersendiri, tak jarang diantaranya yang menjadikan ciri khas mereka untuk dijual. Ditularkan kepada negara-negara yang lainnya, salah satu diantaranya adalah Jepang. Negeri tirai bambu yang satu ini memang tak hanya dikenal sebagai penghasil produk teknologi, baik itu kendaraan ataupun gadget saja, melainkan juga budayanya yang sangat mendunia, makanan khas hingga tak kalah ketinggalan adalah fashion Jepang.

Cukup banyak diantara anak muda Jepang yang sering kali mengadakan sebuah pertemuan di sore hari pada daerah-daerah tertentu untuk memperlihatkan tampilan mereka. Istilahnya adalah cosplay, memperagakan berbagai tokoh anime maupun tokoh game. Beberapa diantara tampilan mereka bahkan tergolong nyeleneh atau tidak masuk akal. Gaya-gaya yang bahkan sudah mulai mendunia, hingga ke Indonesia. Terbukti dengan banyaknya item fashion Jepang yang banyak dipakai oleh anak muda dalam negeri.

Kenyataannya memang ada banyak sekali style dari anak muda Jepang yang mendunia dan banyak ditiru oleh masyarakat selain harajuku sendiri, diantaranya yang harus Anda ketahui adalah:

  1. Ganguro, style yang satu ini terbilang cukup populer, khususnya bagi yang memiliki warna kulit gelap atau tan. Diantaranya adalah dengan mengenakan pakaian yang memiliki warna bertabrakan dengan warna kulit. Misalnya adalah kuning, dipadukan dengan merah dan juga hijau. Terbilang cukup unik dan biasanya dilakukan oleh beberapa anak muda untuk memamerkan street fashion mereka.
  2. Cosplay, jenis yang satu ini pastinya sudah tak begitu asing lagi bagi Anda, cosplay adalah style fashion dengan meniru tokoh anime atau tokoh game tertentu, baik dari segi pakaian, gaya rambut hingga aksesoris yang digunakan. Sangat populer apalagi di kalangan para otaku, termasuk diantaranya yang ada di Indonesia.
  3. Visual kei, nyatanya banyak diantara para lelaki di Jepang yang ingin tampil lebih flawless, tampilan cantik dengan berbagai atribut pelengkap, inilah yang dinamakan sebagai visual kei. Fashion yang satu ini berkembang cukup pesat, salah satunya dikarenakan berkembangnya band-band khususnya dari Jepang sendiri yang selalu berpenampilan seperti ini.
  4. Gothic, ini merupakan gabungan antara gaya lolita ala eropa dengan gothic, biasanya yang banyak berpenampilan seperti ini adalah para remaja wanita, hasil tampilannya membuat mereka tampak imut dan innocence.
  5. Shibuya style, sebenarnya Shibuya sendiri adalah sebuah nama kota yang dikenal sebagai surga belanja, namun selain surga belanja para anak muda disini juga senang mencoba berbagai macam gaya berbusana. Ciri khasnya adalah boat dan juga coat yang sering kali dipakai dengan pilihan warna ngejreng.

Itulah beberapa fashion Jepang yang wajib untuk Anda ketahui, tampilan nyentrik namun tetap menarik untuk dilihat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme