sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Style Rambut Pendek yang Cocok untuk Wanita dan Perawatannya

Potongan rambut memang menjadi salah satu tolak ukur dalam berpenampilan. Potongan rambut yang cocok akan menambah daya tarik terutama wanita. Jadi, sebutan rambut sebagai mahkota wanita tidaklah mengherankan. Perawatan yang ekstra untuk rambut memang diperlukan jika menginginkan hasil yang maksimal. Tetapi tidak jarang wanita yang merawatnya hanya dengan rutin mencucinya dengan keramas. Tapi itu bukan masalah karena yang terpenting adalah selalu menjaga kebersihan rambut sehingga penampilan akan semakin menarik meski dengan style yang berbeda-beda. Style rambut yang sedang populer saat ini adalah potongan pendek sehingga banyak yang memendekkan rambutnya demi mengikuti tren ini.

Tetapi dalam memotong pendek rambut tidak bisa asal, karena harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Hal tersebut dilakukan agar tetap terlihat cantik dan menawan dengan rambut yang pendek. Berikut adalah style rambut pendek yang cocok sesuai bentuk wajah:

  1. Wajah oval. Bagi yang memiliki wajah berbentuk oval sebenarnya cocok dengan potongan rambut style apapun. Sehingga pilihan semakin banyak sesuai kehendak.
  2. Wajah bulat. Bagi yang memiliki wajah berbentuk bulat, maka pilih potongan rambut pendek yang panjangnya melebihi dagu. Dengan demikian wajah yang bulat agak tersamarkan dengan rambut yang melebihi dagu. Apabila ingin menambahkan poni, maka pilih potongan poni yang miring sehingga memberikan kesan tirus pada wajah yang bulat.
  3. Wajah panjang. Bentuk wajah ini dianggap unik dan proporsional, tetapi jika ingin potongan rambut yang pendek sebaiknya potong rambut melebihi panjang wajah. Hal ini dilakukan untuk menutupi kesan wajah yang panjang sehingga terlihat proporsional.
  4. Wajah kotak. Potongan rambut pendek yang cocok bagi wanita yang memiliki bentuk wajah kotak bisa dilakukan dengan menambahkan curly pada rambut. Dengan demikian proporsi wajah akan seimbang.

Baca juga: TREN WARNA RAMBUT UNTUK KARIR

Agar rambut pendek tetap bersih dan sehat bisa dilakukan beberapa perawatan sederhana berikut ini:

  1. Jangan terlalu sering keramas setiap hari. Agar rambut tetap sehat sebaiknya keramas tidak dilakukan setiap hari karena kotoran yang menempel pada rambut pendek tidak sebanyak pada rambut panjang,
  2. Pilih shampo yang cocok. Setiap rambut pasti berbeda-beda penggunaan shamponya jadi pilih yang paling cocok dan tidak merusak rambut.
  3. Keringkan dengan benar dengan tidak menggunakan handuk karena rambut bisa rontok tetapi cukup angin-anginkan saja.
  4. Gunakan produk perawatan untuk rambut lainnya.

Jadi selain memilih style rambut pendek yang cocok dengan bentuk wajah, perlu juga merawatnya dengan benar sehingga rambut tetap bersih dan sehat. Dengan rambut yang bersih dan sehat akan menunjang penampilan dan kepercayaan diri yang timbul. Dengan demikian aktivitas sehari-hari dapat dilakukan dengan baik dan lancar karena penampilan yang bersih dan rapi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme