sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Sol Sandal Anak Perempuan Mulai Menguning? Bersihkan dengan Tahapan Berikut Ini!

Selain sepatu, sandal merupakan salah satu fashion item yang harus dimiliki tidak hanya oleh orang dewasa namun juga anak-anak. Misalnya jika Anda memiliki anak perempuan, biasanya sandal anak perempuan akan lebih banyak dibandingkan dengan sandal anak laki-laki. Hal tersebut disebabkan karena sandal untuk anak perempuan lebih bervariasi dan biasanya anak perempuan ingin memiliki barang yang cantik dan lucu apalagi jika sandal tersebut menggunakan karakter yang disukai.

Sol Sandal Anak Perempuan Mulai Menguning? Bersihkan dengan Tahapan Berikut Ini!

Akan tetapi, disebabkan karena sandal sering digunakan namun jarang dibersihkan atau karena sandal tersebut terlalu lama disimpan, maka sol sandal bisa berubah menjadi menguning. Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa tahapan yang bisa Anda lakukan. Pertama adalah dengan menyiapkan perasan dari jeruk nipis dan garam. Campurkan kedua bahan tersebut dengan perbandingan 3 sdt air jeruk nipis : ½ sdt garam dapur dan aduk hingga merata dan nantinya akan digunakan sebagai pembersih dan menghancurkan noda kuning. Oleskan ke bagian yang menguning dan biarkan mengering. Dengan cara tersebut bisa membuat sepatu menjadi bersih terutama yang berwarna putih.

Tahapan kedua adalah dengan menggunakan sabun colek. Setelah sandal anak perempuan mengering setelah diberi campuran air jeruk nipis dan garam, maka gunakan sabun cuci colek yang biasanya Anda gunakan untuk mencuci. Hindari untuk menggunakan deterjen karena hasilnya akan kurang maksimal. Setelah Anda mencuci sandal anak Anda dengan sabun cuci tersebut maka keringkan.

Setelah itu gunakan baking soda. Hindari penggunaan baking soda terlalu banyak karena bisa saja warna sandal anak berubah terutama yang berwarna selain putih. Manfaat baking soda ini bisa memutihkan barang termasuk gigi. Caranya adalah dengan menggunakan baking soda yang sudah dicampurkan dengan air dan berubah menjadi pasta lalu oleskan ke sol sandal dan tunggu hingga mengering. Setelah itu, bilas dengan bersih.

Jika setelah perawatan tersebut sandal anak perempuan hasilnya tidak sesuai selera misalnya karena terlalu banyak jamur sehingga susah untuk bersih, dan Anda memutuskan untuk membeli lagi, untuk menghilangkan bau karet pada sandal, bisa menggunakan 2 cara ini:

  • Gunakan air panas. Jika sandal yang dipilih adalah sandal karet yang tidak ada lem dan kain, rendam di air panas dengan suhu yang tidak terlalu panas. Lakukan perendaman berkali-kali jika sandal Anda memiliki bau karet yang cukup menyengat dan bisa mengganggu penciuman anak seperti membuat anak kurang nyaman.
  • Mempergunakan sabun cuci piring. Gunakan sabun cuci piring sesuai dengan kebutuhan Anda, gosokkan lalu bilas dengan bersih.

Baca Juga Model Sandal Anak Perempuan Terbaru yang Siap Dikoleksi

Jika Anda memilih sepatu karet, pastikan anak tidak terlalu lama menggunakannya karena bisa membuat kaki sering berkeringat dan menyebabkan dehidrasi jika tidak diimbangi dengan pemberian air minum ke anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme