sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Simak 4 Alasan yang Membuat Baju Batik Anak Cocok untuk Dijadikan Pilihan

Memperkenalkan baju batik kepada si kecil tentu menjadi tindakan yang cerdas apalagi ada banyak pilihan model batik anak di pasaran. Dulunya untuk belanja batik maka hanya bisa dilakukan dengan mengunjungi pasar terdekat namun saat ini hampir semua mall menyediakan standar khusus untuk busana batik. Beberapa diantaranya menyediakan baju batik khusus anak-anak yang tentunya dibuat dengan model yang tidak keluar dari dunia anak-anak yang ceria. Anak-anak yang sudah mengenal batik sejak dini tentunya akan lebih menyukainya.

Alasan Batik Cocok untuk Anak-Anak

Orangtua tentu perlu cermat dalam memilihkan busana bagi buah hatinya, batik bisa dijadikan pertimbangan. Kain batik memiliki karakter yang khas dan karena beberapa alasan ini menjadikannya cocok untuk kalangan anak-anak:

  • Pilihan model yang lebih banyak,

Memilihkan busana untuk si kecil tentunya tetap memperhatikan model sehingga ketika dipakai mereka tidak terlihat terlalu tua. Hindari batik yang modelnya terlalu sederhana karena akan nampak terlalu berat jika di pakaikan ke si kecil. Pilih model yang menunjukan sisi ceria dunia anak-anak, misal ada detail pita di beberapa bagian, hiasan lucu, atau mungkin motif batik yang dibuat kekanakan.

  • Cocok untuk semua kegiatan si kecil,

Kain atau baju batik anak ternyata tidak hanya modelnya saja yang pilihannya banyak dan menarik akan tetapi cocok untuk semua jenis kegiatan si kecil. Baju batik ini nantinya bisa dipakai anak untuk keseharian, dijamin akan tetap nyaman bergerak karena batik cenderung ringan. Kesan formal tetap didapatkan sehingga bisa dijadikan pilihan menemani anak beraktivitas di lingkungan sekolah. Ketika berencana mengajak si kecil ke kondangan maka baju batik ini pun aman dijadikan pilihan, sangat fleksibel bukan?

  • Dijamin nyaman,

Kain untuk pembuatan batik tentunya terbuat dari katun dan jenis kain ini merupakan kain paling aman bagi anak-anak. Sebab katun cenderung mudah menyerap keringat sehingga tidak akan memicu yang namanya biang keringat. Ditambah lagi kain ini tidak menghasilkan debu halus dan seratnya pun rapat sehingga aman bagi kesehatan kulit dan pernafasan buah hati. Memakaikan baju batik untuk kesehariannya dijamin membuat si kecil ceria karena tidak akan gerah atau kepanasan sekaligus nyaman bergerak.

  • Solusi berhemat,

Kalau Anda melirik harga baju-baju untuk anak-anak maka dijamin akan mendapatkan kisaran harga lebih mahal ketimbang baju orang dewasa. Alasannya beragam, bisa karena butuh ketelitian ekstra untuk menjahit bagian per bagian baju yang cenderung ukurannya kecil. Sehingga bisa beralih ke baju batik karena baju anak-anak sekitar Rp 20-50 ribuan saja, dan dijamin awet kalau dirawat dengan benar. Memilihkan batik anak untuk kesehariannya tentu menjadi solusi berhemat sehingga bisa dijadikan pertimbangan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme