sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Sesuaikan Baju Kebaya dengan Bentuk Tubuh Sehingga Tampil Kian Anggun

Meski sudah memasuki era modern, ternyata masih banyak juga anak muda yang menghargai tradisi Indonesia, salah satunya adalah dari segi busana. Terbukti dengan adanya kebaya yang meramaikan fashion di tanah air. Ya, kebaya yang dulunya kerap dianggap jadul dan kampungan, kini justru dibanggakan karena memang baju ini merupakan baju adat dari Indonesia. Baju kebaya sendiri bukan hanya bisa dipakai oleh para wanita bertubuh langsing saja, namun bisa dipakai oleh wanita dengan bentuk tubuh apapun.

Memang model dari kebaya sendiri kerapkali ketat sehingga mampu menunjukkan bentuk tubuh. Selain itu dengan model yang demikian, maka wanita pun bisa terlihat anggun ketika memakainya. Mungkin alasan ini yang menjadikan tidak semua wanita bisa percaya diri menggunakan kebaya. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam mengenakan kebaya sesuai bentuk tubuh Anda:

Baca juga: Mengenal Filosofi Baju Kebaya yang Perlu Anda Ketahui

  • Tips menggunakan kebaya untuk tubuh berisi

Bisa dibilang masalah berat badan adalah masalah yang paling umum dialami para wanita. Bahkan terkadang wanita yang sudah bertubuh normal pun merasa dirinya tetap saja gemuk. Tubuh berisi bukan berarti Anda tidak bisa bahagia. Tubuh berisi juga bukan berarti menutup kemungkinan Anda untuk kenakan kebaya cantik. Pilih saja model yang berleher V-neck dengan warna-warna gelap. Anda akan terlihat lebih ramping dengannya.

  • Tips menggunakan kebaya untuk tubuh lurus

Wanita bertubuh lurus maksudnya adalah bentuk tubuhnya tegak di bagian pundak dan cenderung mirip seperti laki-laki. Dalam hal ini Anda bisa memilih baju kebaya yang ada siluet pada bagian punggung ataupun bisa diakali memberi pita atau tali pinggang sehingga tubuh terlihat berlekuk.

  • Tips menggunakan kebaya untuk dada besar

Memiliki dada yang besar kadang menjadikan wanita tidak percaya diri pada apa yang dikenakannya. Namun untuk menggunakan kebaya, Anda tak perlu sungkan karena sudah banyak sekali model kebaya dengan menutup dada dan tak ketat. Selain itu pilih kebaya dengan model yang tak ramai di area dada sehingga tidak terlihat terlalu besar.

  • Tips menggunakan kebaya untuk tubuh mungil

Tampil lebih terlihat anggun dengan kebaya juga bisa dilakukan para pemilik tubuh mungil. Anda bisa memilih kebaya dengan model yang asimetris. Memilih kebaya yang memiliki detail agak banyak juga akan bisa membantu tubuh mungil Anda terlihat lebih berisi.

Itulah beberapa tips bagi wanita ketika ingin memakai baju kebaya sesuai dengan bentuk tubuh masing-masing. Kebaya bukan hanya untuk wanita dengan tubuh ramping dan seksi saja, namun untuk semua wanita karena kebaya adalah pakaian adat Indonesia yang menjadikan wanita Indonesia terlihat lebih spesial. Selain itu percaya diri menjadi kunci tampil lebih cantik lagi.

 

Updated: January 3, 2018 — 10:10 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme