sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Saat Memilih Tas Anak untuk Sekolah, Jangan Lupa Memperhatikan Hal Ini!

Pendidikan menjadi sesuatu yang sangat penting yang harus didapatkan oleh anak-anak sejak dini, agar nantinya mereka bisa menjadi pribadi yang teredukasi dan juga berguna di masyarakat. Namun, karena zaman yang semakin lama semakin canggih membuat si kecil merasa malas untuk bersekolah dan memilih untuk belajar dengan menggunakan internet. Belajar melalui internet memang baik, namun pastikan juga jika si kecil mendapatkan pendidikan formal melalui sekolah. Untuk membujuk mereka memang sulit, namun Anda bisa mengiming-imingi berbagai jenis hadiah, misalnya dengan membelikan tas anak yang dapat mereka pergunakan ketika bersekolah. Oleh karena itu, Anda tidak boleh sembarangan memilihnya. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih tas tersebut agar nantinya mereka tetap ingin memakainya setiap hari. Berikut inilah beberapa hal yang harus diperhatikan tersebut:

Saat Memilih Tas Anak untuk Sekolah, Jangan Lupa Memperhatikan Hal Ini!

  • Selempang

Hal paling pertama yang harus Anda perhatikan adalah bagian selempangnya, dimana bagian tersebut yang digunakan mereka untuk menopang tas sekolah tersebut. Pastikan untuk memilih selempang yang memiliki tekstur empuk agar bahu si kecil tidak mengalami sakit atau masalah. Selempang yang terasa empuk juga mampu memberikan kenyamanan bagi si kecil sehingga mereka ingin membawanya setiap hari. Meski terlihat sepele, pastikan untuk memperhatikan bagian tersebut demi kenyamanan pemakaiannya.

  • Bantalan Belakang

Selain selempang, Anda juga harus memperhatikan bagian bantalan belakang dari tas anak yang akan diberikan untuk si kecil. Bantalan yang tidak empuk dapat membuat punggung mereka tertusuk barang yang berujung tajam yang dimasukkan ke dalam tas, misalnya saja penggaris, pulpen, pensil, dan lain sebagainya. Pastikan untuk memilih tas dengan bantalan belakang yang empuk agar punggung si kecil terlindungi. Selain itu, Anda juga bisa memasukkan berbagai peralatan sekolah yang tajam ke dalam kotak pensil agar menghindari dari hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: Ternyata Ini Dampak Buruk Apabila Tas Anak Terlalu Berat

  • Bagian Dalam

Selanjutnya, Anda juga harus memperhatikan bagian dalam tas tersebut. Usahakan untuk memilih tas yang mempunyai bagian dalam yang banyak. Dengan memiliki bagian tersebut, Anda bisa mengajarkan anak untuk tidak menumpuk semua barang-barangnya hanya di dalam satu bagian saja, namun menyebarkannya secara rata pada bagian-bagian tersebut. Hall ini juga dapat membantu Anda dalam membagi beban sehingga mereka tidak merasa berat sebelah ketika menggunakannya dan tetap seimbang.

  • Tali Pinggang

Hal terakhir yang harus diperhatikan ketika akan membelikan si kecil tas anak baru untuk bersekolah, maka jangan lupa untuk memperhatikan apakah tas tersebut memiliki tali tambahan yang bisa dipergunakan di bagian pinggang si kecil. Meski terlihat sepele, penggunaan tali tersebut dapat membantu beban tersebar secara menyeluruh dan merata pada tubuh si kecil sehingga mereka tidak merasa berat sebelah yang menyebabkannya merasa pegal-pegal nantinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme