sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Ragam Pensil Alis dan Tips Menggambarnya Agar Terlihat Natural

Anda yang sudah sering menggunakan kosmetik dalam kegiatan sehari-hari, pastinya sudah tidak asing dengan berbagai peralatan kecantikan. Salah satunya adalah eyebrow. Untuk mempercantik penampilan dan membuat kesan natural, menggunakan alat yang satu ini menjadi hal wajib. Anda mengkreasikan alis dengan alat ini yang tersedia beberapa warna, bahkan saat ini Anda bisa menemuinya dalam berbagai bentuk bukan hanya berbentuk pensil

Ragam Pensil Alis dan Tips Menggambarnya Agar Terlihat Natural

Ragam Eyebrow

Bagi Anda yang masih tergolong sebagai newbie dalam dunia kosmetik, kenalilah macam-macam alat yang membuat Anda menjadi lebih cantik. Berikut penjelasannya.

Pensil Alis

Alat yang satu ini menjadi salah satu item yang sering digunakan oleh kalangan wanita yang menyukai tampilan cantik dan menarik. Bentuknya yang sederhana membuat siapa pun yang menggunakannya menjadi lebih mudah. Anda bisa mempertebal dengan pensil yang satu ini bahkan ada sikatnya pula yang bisa membantu merapikannya sehingga kesan natural bisa Anda dapatkan.

Eyebrow Powder

Salah satu bentuk baru untuk mempercantik mata Anda adalah eyebrow powder ini. Ia memiliki wujud yang hampir sama dengan eyeshadow. Kosmetik yang satu ini sangat cocok untuk Anda dengan alis tebal namun jarang dan tidak rapi. Dengan mengaplikasikan eyebrow powder, tampilan lebih rapi bisa Anda dapatkan. Namun, cukup sulit dalam membentuknya menjadi lebih cantik.

Eyebrow Maskara

Memiliki tampilan seperti penggunaan maskara, hanya saja berbeda dari kuas yang dimilikinya. Kuas eyebrow ini lebih kecil di ujung dan lancip sehingga mudah untuk diaplikasikan. Anda bisa menggunakannya dengan arah ke atas dan ke bawah.

Eyebrow Gel

Tampilan kosmetik satu ini hampir mirip dengan eyeliner gel dengan kuas yang sama. Ia lebih praktis dengan warna yang beragam mulai dari hitam, pirang, cokelat, abu-abu, dsb.

Tips Mengaplikasikan Eyebrow

Bagi Anda yang masih belum terbiasa menggunakan eyebrow, kebanyakan akan menggunakannya dengan tebal sehingga jatuhnya tidak natural tetapi lebih menor. Berikut beberapa tips yang bisa Anda aplikasikan untuk mendapatkan make up yang natural.

Cara Dasar Penggunaan

Pilihlah pensil alis dengan warna yang sesuai warna rambut Anda. Anda bisa memulainya dari bagian dalam dengan membuat garis diagonal. Jika gambar sudah terbentuk, Anda bisa membuatnya dengan eyebrow pen dengan putus-putus agar hasilnya tidak terlalu tebal.

Blending dan Highlighting

Blending merupakan teknik arsiran pada alis yang bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan sikat yang ada pada ujungnya. Hal ini agar warnanya bisa merata dan tampak lebih natural. Jika sudah merata barulah gunakan highlighter atau eyeshadow berwarna putih di bawah lengkungannya. Sehingga bentuknya menjadi lebih bagus.

Jangan Dekat dengan Cermin

Saat mengaplikasikan eyebrow jangan terlalu dekat dengan cermin. Acara ini adalah untuk mempertimbangkan jarak pandang orang lain ketika melihat Anda. Jika terlalu dekat maka potensi hasilnya bisa jadi cukup tebal.

Baca juga: Inilah Beberapa Model Rambut yang Bisa Dipilih Sesuai dengan Bentuk Wajah Anda

Membuat Lengkungan

Anda bisa menyapukan filling pada bidang alis lurus hingga ke ujung luar dan turunkan sedikit sehingga membentuk ekor. Jika sudah tergambar Anda bisa merapikannya dengan sikat mengikuti garis yang sudah Anda buat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme