Ragam Model Hijab Masa Kini
2016 Oct 20 By admin 0 comment

Semakin maraknya desain hijab dan busana muslim, semakin banyak pula model hijab yang bisa dijadikan pilihan, dari yang bergaya sederhana hingga bergaya rumit. Saat ini, para wanita muslimah memang lebih kreatif untuk mengkreasikan hijabnya sehingga selalu muncul gaya hijab baru setiap harinya. Berikut ini adalah beragam model gaya hijab yang bisa dijadikan pilihan di segala suasana:

Hijab Gaya Simpel

Seperti namanya, hijab dengan gaya simpel ini tentunya sangatlah sederhana ketika dikenakan. Cukup satu jarum atau bros, maka hijab gaya simpel dan sederhana sudah siap untuk dikenakan. Hijab dengan gaya ini tidaklah rumit dan cocok digunakan ketika ingin pergi ke sekolah, kuliah, atau sekadar jalan-jalan bersama teman. Meski gayanya simpel, bukan berarti tidak bisa tampil cantik, cukup pilih warna yang serasi dengan baju yang dikenakan, kemudian tambahkan aksesoris berupa bros yang lucu, maka tampilan hijab pun akan semakin cantik dan keren.

Hijab Gaya Turban

Untuk mengenakan hijab gaya turban, penggunanya harus mengenakan ciput atau dalaman jilbab yang menutupi leher terlebih dahulu, karena gaya turban ini memang hanya meutup bagian kepala tanpa menutup bagian leher, oleh karena itu agar aurat tetap tertutup, maka para muslimah harus menggunakan ciput ninja. Gaya turban ini sangat mudah dikenakan karena hanya cukup memutarkan pashmina melingkari kepala. Biasanya bentuk turban ini dibentuk dari pashmina yang cukup tebal dan panjang, sehingga dapat membentuk turban lebih sempurna dan cantik.

Baca juga: Ragam Hijab Modern

Hijab Semi Formal

Hijab semi formal ini bisa digunakan ketika datang arisan atau pertemuan keluarga. Bahan yang digunakan bisa dari satu lembar pashmina atau hijab berbahan paris. Yang harus dilakukan adalah membentuknya dengan cara layer atau bertumpuk sehingga cocok digunakan untuk ke acara-acara semi formal. Selain itu, beri sedikit riasan pada wajah agar mempercantik tampilan.

Hijab Pesta

Hijab pesta, khususnya pesta pernikahan di sebuah hotel atau gedung pernikahan memang harus dibentuk lebih istimewa. Bahkan tak jarang ada yang menggunakan jasa hijab designer atau harus pergi ke salon untuk membantu mengenakan hijab ini. Hijab pesta memiliki bentuk dan gaya yang lebih rumit dan biasanya dibuat dari beberapa lembar hijab, dan ada pula yang dipadupadankan dengan jenis kain lain. Hijab pesta biasanya juga ditambahkan dengan aksesori seperti bros atau kalung yang dilingkarkan pada bagian samping hijab.

Hijab Instan

Bagi yang ingin tampil stylish, namun tidak suka ribet, kini juga sudah banyak dijual beragam model hijab instan yang tentunya sudah memiliki bentuk atau layer yang unik. Untuk mengenakan hijab instan ini tidak diperlukan jarum, karena cara pemakaiannya cukup dimasukkan ke kepala, dan apabila ingin tampil lebih cantik bisa ditambahkan bros.

Itulah beberapa model hijab masa kini yang bisa dijadikan pilihan, yang terpenting bukan hanya model atau gaya hijabnya, namun juga bagaimana mengenakan gaya hijab di tempat dan waktu yang tepat.

   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *