sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Ragam Hijab Modern

Perkembangan dunia hijab memang mengalami perkembangan sangat pesat, termasuk juga di Indonesia, bahkan bisa dikatakan saat ini Indonesia menjadi kiblat busana muslim dan hijab dunia. Beragam jenis dan gaya hijab modern pun terus bermunculan setiap harinya, dan ini membuat tampilan dan padu padan busana muslim pun semakin cantik dan mempesona.

Jika dulu model hijab terkesan itu-itu saja, dengan gaya yang monoton, kini setiap orang bisa menampilkan ragam gaya. Lihat saja di youtube, banyak tutorial cara mengenakan hijab modern, dari gaya yang santai hingga untuk ke acara formal. Ada beragam jenis dan ciri hijab yang sering dikenakan para muslimah modern saat ini:

Ragam Warna

Hijab di zaman modern ini memiliki warna yang lebih beragam dibandingkan warna hijab satu atau dua dekade lalu. Misalnya saja, warna merah saja masih terbagi menjadi warna merah muda, merah marun, merah hati, dan masih banyak lagi lainnya, begitu juga dengan warna hijau, ada hijau tua, hijau lumut, hijau tosca, dan lain-lainnya. Bahkan, saat ini ada juga hijab yang terdiri dari beragam warna dalam satu lembar hijab.

Ragam Corak

Tak hanya warna, corak hijab pun kini semakin beragam. Jika dulu jilbab hanya berwarna polos atau satu warna, kini hijab banyak yang bercorak atau motif batik, bunga, huruf, polkadot, monokrom dan corak lainnya yang tak kalah menawan.

Ragam Bahan

Jika dulu bahan hijab hanya berasal dari katun yang cukup tebal, kini hijab dibuat dari beragam jenis bahan, ada hijab berbahan katun paris, katun jepang, rawis, rajut, dan masih banyak jenis bahan lainnya yang tentunya nyaman dikenakan.

Baca juga: Cara Tepat Memilih Model Hijab

Ragam Bentuk

Hijab pada dua dekade lalu hanya hijab berbentuk persegi, kalaupun ada tambahan, paling-paling hanya berupa aksen renda atau bordir pada bagian tepinya. Akan tetapi saat ini ada beragam jenis hijab yang dapat dipilih, ada jilbab persegi biasa, ada jilbab rawis, ada sawhl, pasmina dan masih banyak lagi.

Ragam Gaya

Beberapa tahun lalu gaya hijab hanya berkisar pada cara mengenakan hijab yang sederhana, hanya dengan membentuk hijab segiempat menjadi segitiga kemudian mengenakannya dan mematrikan jarum kecil di bawah dagu agar tidak terlepas. Gaya hijab seperti ini memang tahan lama hingga sekarang, namun kini banyak pula gaya yang bisa dibuat dari selembar hijab. Ada gaya pasmina bertumpuk ala Dian Pelangi, gaya hijab layer ala penyanyi Fatin Shidqia, gaya hijab Turki, atau bahkan gaya pashmina berjambul untuk dibawa pergi ke pesta.  Hijab memang kini seperti rambut, yang mana dapat dibentuk sesuka hati agar terlihat lebih cantik, modern, dan tidak ketinggalan zaman.

Gaya berhijab memang telah berkembang menjadi hijab modern, akan tetapi yang perlu diingat adalah berhijab bukan sekadar mengenakan penutup kepala, akan tetapi harus sesuai syariat.  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme