Pilihlah Bahan yang Paling Pas untuk Model Hijab Anda!
2017 Jan 04 By admin 0 comment

Perempuan muslimah sekarang telah modis dalam mendandani dirinya. Kebanyakan dari mereka, berpenampilan tidak perlu berlebihan. Apalagi dengan makeup tebal yang memenuhi wajah mereka. Kebanyakan dari wanita muslimah, lebih memilih mendesain gaya busana dan hijab yang sedang di kenakan. Entah dalam keadaan santai, acara penting, ataupun akademik. Sehingga sekarang ini banyak sekali yang telah pintar memodifikasi model hijab agar terlihat lebih cantik alami.

Untuk membentuk model hijab yang sesuai dengan keinginan. Diperlukan pemilihan bahan yang sesuai dan pas. Inilah ragam bahan yang dapat Anda pilih, diantaranya:

  • Bahan cifon

Bahan satu ini tipenya licin dan transparan. Kebanyakan orang sangat senang memodifikasi bahan cifon ini karena mudah sekali untuk dibuat berbagai model untuk berhijab. Motifnya yang sangat beragam juga menjadi hal yang dapat menarik perhatian banyak orang. Bahan cifon awalnya muncul pada abad 18. Namun baru terkenal di Perancis pada abad ke 19.

  • Bahan spandek

Bahan spandek merupakan bahan kain yang terbuat dari unsur buatan. Kainnya berbahan halus, lembut, dan lentur. Spandek banyak ragam dan jenisnya. Biasanya untuk membeli hijab bahan ini perlu merogoh kocek. Harganya relatif mahal. Bahan spandek cocok untuk orang yang senang bergerak.

  • Bahan ceruti

Bahan satu ini mirip dengan cifon, namun hanya sedikit lebih tebal dan tidak licin. Kain ini mempunyai serat yang cukup padat. Hijab dengan bahan ceruti mengandung sedikit sutra. Kesan mewah dan berkelas dapat ditampilkan dari hijab dengan bahan ini. Teksturnya mirip dengan kulit jeruk.

  • Bahan katun

Apabila seseorang mengenakan hijab berbahan katun, rasanya pasti terasa adem dan nyaman. Kain satu ini benar-benar menyerap keringat. Bahannya juga agak kaku dan tebal, sehingga dapat memberikan kesan tegas dan rapi jika dipakai. Walaupun agak sulit untuk dibentuk model yang diinginkan, namun bahan satu ini termasuk bahan favorite banyak orang. Biasanya hijab ini dibentuk oleh dengan dasar pasmina. Dan juga, motif yang ada pada katun tidak sebanyak kashmir dan cifon.

  • Bahan kashmir

Jika memakai bahan ini, sangat mudah untuk dibentuk dan diatur dengan berbagai macam model. Semakin sering untuk dicuci maka kashmir akan semakin halus bahannya. Dapat dipadu padankan dengan bahan busana casual. Bahan ini juga lumayan adem untuk dipakai ketika panas mentari menyengat.

Dengan berbagai macam bahan seperti diatas, dapat digunakan untuk membentuk model hijab sesuai dengan yang Anda inginkan. Model untuk tampil lebih kurus, untuk terlihat lebih gemuk, terlihat memiliki leher, ataupun yang lainnya. Sehingga Anda harus pintar-pintar memilih bahan yang sesuai dengan model yang dibuat dan bentuk badan Anda. Untuk itu sering-seringlah mencoba berbagai macam model di kepala Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *