sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Pilah-pilih Baju Koko yang Terbaik dengan Tips Berikut Ini!

Para pria kerapkali lebih suka mengenakan kemeja dibanding menggunakan baju muslim pria. Alasannya adalah baju muslim untuk pria modelnya kurang bervariasi dan terlihat kuno. Tak salah jika Anda berpikir demikian karena memang baju muslim ini hanya umum digunakan ketika momen Lebaran atau beribadah semata. Tapi jangan salah, jika Anda mampu memilih baju koko dengan tepat, sebetulnya baju muslim pria ini bisa digunakan juga untuk keseharian.

Bagi Anda kini yang sedang berusaha menemukan baju muslim pria yang tepat, maka berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

  • Perhatikan ukurannya

Yang pertama tentu saja adalah dari segi ukuran lebih dulu. Ya, ukuran memegang peran penting karena ketika Anda salah dalam memilih ukuran maka tampilan dari baju pun juga akan terlihat aneh dan tidak pas. Dari segi ukuran ini sesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Jangan sampai memilih kebesaran atau bahkan kekecilan. Jika Anda membeli secara langsung, sebetulnya ukuran bisa disesuaikan dengan mudah, namun akan jadi tantangan jika Anda beli secara online karena kadang cukup sulit mendapatkan yang tepat.

  • Perhatikan bahan baju

Bahan dari baju koko saat ini sudah sangat beragam. Anda bisa memilih bahan baju yang tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis. Bahan katun akan sangat direkomendasikan karena akan mampu nyaman ketika dikenakan dan tidak membuat tubuh Anda terasa gerah. Meski begitu Anda juga bisa memilih bahan lainnya sesuai kebutuhan saja.

  • Perhatikan motif

Saat ini baju muslim telah tersedia dalam motif beragam. Motif itu sendiri tak hanya motif pada baju saja, namun bisa juga ditambahkan bordir dan juga detail tertentu sehingga menjadikan baju muslim untuk pria kian bergaya. Dalam pemilihannya, Anda bisa menyesuaikan dengan keperluan misalnya untuk beribadah, bisa pilih dengan bordir yang sederhana. Namun jika memang Anda sengaja beli baju muslim untuk suatu acara, bordir yang stylish dan detail juga diperlukan.

  • Perhatikan warna dan model

Sebetulnya untuk warna dan model ini bisa disesuaikan dengan selera. Dalam hal ini baju muslim pria sudah tersedia ragam model mulai dari baju muslim biasa yang cirinya dengan kerah berdiri dan berkancing, ada juga kurtal yang mirip dengan baju dari daerah Pakistan dan Bangladesh dengan panjang selutut. Ada juga model gamis yang panjang seperti dari Arab Saudi.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika memilih baju muslim pria. Untuk yang umum digunakan di Indonesia memang lebih kepada baju koko. Jika ingin terlihat stylish, maka bisa dengan memadukannya dengan jeans atau tambahan berupa outer khusus pria sehingga terlihat kian modis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme