Perkembangan Dunia Mode di Bandung Sebagai Destinasi Wisata Belanja
2016 Sep 15 By admin 0 comment

Ada beragam jenis fashion yang bisa di temui di Bandung, bahkan bandung bisa dibilang sebagai kiblatnya fashion di Indonesia. Bandung dikenal sebagai kota kreatif, dari kota inilah muncul beragam model dan jenis fashion yang merupakan hasil produksi sendiri. Masalah kualitas sudah tidak diragukan lagi. Salah satunya adalah kaos distro yang beberapa tahun menjadi trand di dunia mode.

Beragam toko, distro dan mall yang ada di Bandung menyediakan berbagai macam kebutuhan pakaian, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Kreatifitas masyarakat Bandung yang selalu melakukan hal-hal inovatif menjadi salah satu modal di dunia mode.  Awal tahun 2000-an Bandung membuat berbagai pakaian yang diproduksi dan dipasarkan sendiri yang dikenal dengan nama Distro Bandung.

Dari segi desain pakaian distro dari berbagai merk memiliki ciri khasnya masing-masing. Awalnya pengerjaan dibuat sederhana dirancang menggunakan kertas sesuai dengan keinginan. Sekarang, desain pakaian distro sudah menggunakan perangkat yang canggih. Awal mulanya distro berkembang hanya dikalangan komunitas musik atau band-band indie dan komunitas skate.

Yang menarik dari kaos distro adalah desainnya yang tidak sekedar meniru produk buatan luar negeri. Distro adalah singkatan dari distributor strore yang menjual berbagai jenis pakaian dan asesoris produksi lokal. Produk distro beragam jenisnya yaitu: kaos, sepatu, jaket celana bahkan asesoris pelengkap seperti: ikat pinggang, topi, syal dan lain sebagainya.

Keistimewaan lainnya adalah tidak hanya memproduksi sendiri namun dipasarkan sendiri. Sekarang sudah banyak toko-toko distro yang tersebar di kota Bandung. Setiap toko memiliki karakter khas dari segi interior yang membuatnya berbeda dengan toko lainnya. Berikut adalah beberapa toko distro yang popular di Bandung:

  • Screamous

Screamous adalah salah satu toko distro yang ramai dikunjungi, bukan hanya oleh warga lokal namun juga oleh para wisatawan. Scremous memiliki dua toko di Jl Trunojoyo No 23 dan di Jl Sultan Agung No 9 Bandung.

Beragam produk bisa Anda dapatkan di sini, mulai dari : kaos, kemeja, jaket, celana, ikat pinggang dan asesoris lainnya dengan harga yang terjangkau.

  • Black Jack

Toko distro Black Jack sudah berdiri sejak tahun 1999, terletak di Jl Trunojoyo No 34 Bandung. Sama seperti toko distro umumnya, di Black Jack Anda bisa menemukan beragam macam produk fashion. Ciri khas barang yang dijual adalah didominasi warna merah dan hitam, menjadi ciri khas Black Jack.

  • GreenLight

Salah satu toko distro yang popular di kalangan anak muda Bandung dan menjadi tujuan wisata belanja adalah GreenLight. Letaknya di Jl Dipenegoro No 26 Citarum Bandung. Beragam prodak khas distro bisa Anda dapatkan di GreenLight.

Selain lima toko distro tersebut, masih banyak toko lainnya yang tersebar di kota Bandung semakin menambah marak dan menyumbang gerak dunia mode di tanah air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *