sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Perhatikan Hal Ini Jika Memilih Model Baju Batik Anak Anda!

Jika Anda seorang ibu dan menginginkan membuat baju batik anak Anda, maka ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Anda tentunya tidak menginginkan jika anak Anda terlalu menjadi sorotan apabila menggunakan pakaian yang membuatnya tidak nyaman atau mungkin tidak sesuai usianya.

Banyak sekali variasi baju batik anak, mulai dari atasan, gamis, kemeja bahkan gaunpun dapat dibuat dengan berbahan kain batik. Pakaian dengan bahan batikpun kini tidak lagi digunakan dalam acara-acara resmi saja tetapi juga dapat digunakan dalam keadaan santai. Akan tetapi Anda juga harus memperhatikan hal-hal berikut supaya tidak membuat aktivitas anak Anda terganggu.

Baca juga: Tips Memilih Motif Batik yang Tepat untuk Baju Anak

  • Kualitas bahan

Bagi Anda yang memiliki anak yang aktif, hendaknya Anda memilih bahan untuk anak Anda berupa bahan yang mudah menyerap keringat. Salah satu rekomendasi kain yang memiliki kualitas penyerapan air terbaik adalah kain katun. Selain itu bahan ini juga sangat aman bagi anak Anda karena memiliki sifat anti alergi, sehingga cocok digunakan oleh anak-anak maupun dewasa. Teksturnya yang berserat membuat kain ini akan lebih kuat sehingga ketika menggunakannya, anak Anda tidak akan merasa terganggu atau khawatir akan robek.

  • Model pakaian

Bagi Anda yang bingung dalam memilih model pakaian untuk anak Anda maka Anda dapat menyesuaikan situasi dalam penggunaannya. Jika pakaian ini akan digunakan ketika menghadiri acara formal maka hendaknya dibuat dengan model lengan panjang, tetapi jika Anda hanya ingin berpergian ke mall atau hanya untuk sehari-hari maka Andadapat memilih model dengan menggunakan potongan lengan pendek.

  • Pilih warna

Hal ini juga berpengaruh terhadap kesan yang akan muncul ketika anak Anda menggunakan baju ini. Pilihlah pakaian-pakaian yang sesuai dengan warna kulit sehigga anak Anda terlihat menarik. Akan tetapi jika anak Anda memiliki kulit yang cenderung coklat atau sawo matang hendaknya anda memilih batik berwarna pastel. Hindari warna-warna gelap seperi hitam, navy, hijau tua dan lain-lain. hal tersebut akan memberikan kesan anak Anda akan terlihat lebih tua, sehingga usahakan memilih warna cerah yang akan memberikan kesan ceria.

  • Bebaskan anak Anda

Meskipun mungkin anak Anda belum mengetahui model akan tetapi coba bebaskan anak Anda dalam memilih pakaian ini. Hal ini akan memberikan dampak positif bagi anak Anda sehingga anak Anda akan merasa lebih percaya diri dan merasa nyaman ketika menggunakan pakaian pilihannya. Akan tetapi Anda juga dapat berperan memilihkan beberpa pakaian yang Anda sukai kemudian Anda dapat meminta anak Anda untuk memilih sehingga anak Anda tidak terjebak dalam model yang kurang Anda sukai. Permasalah inilah yang paling sering dialami para ibu, sehingga dalam pemilihan batik anak ini usahakan anak Anda juga menyukainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme