sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Perhatikan 4 Tips Memilih Gelang Cantik Ini Sebelum Membelinya

Memakai gelang cantik bisa dijadikan pilihan untuk menunjang penampilan baik saat jalan-jalan, ke kantor, ataupun ke kondangan. Gelang memang menjadi aksesoris yang disukai sebagian besar para wanita dan jenisnya sendiri cukup banyak. Selain dari segi model yang bervariasi, material yang digunakan untuk pembuatan gelang pun cukup banyak. Dimulai dari logam mulia baik emas kuning, emas putih, perak, sampai titanium yang memang nampak lebih modern. Kemudian dijumpai pula gelang yang terbuat dari tali yang di simpul.

Perhatikan 4 Tips Memilih Gelang Cantik Ini Sebelum Membelinya

Tips Memilih Gelang yang Tepat

Berhubung gelang yang tersedia di pasaran cukup banyak dan semuanya memang cantik-cantik maka sebaiknya memilih dengan tepat. Berikut beberapa tips untuk disimak:

  • Pilih material yang tidak menyebabkan alergi,

Seperti yang sudah disinggung di atas jika material pembuatan gelang ini cukup banyak dan usahakan membeli gelang yang tidak menyebabkan alergi. Pasalnya ada banyak orang yang justru kulitnya gatal ketika bersentuhan dengan perak atau bahkan emas dari logam mulia terbaik. Fakta ini tentu menjadi bahan perhatian agar mau mencoba dulu sebelum dibeli guna memastikan kulit Anda tidak alergi terhadap material di gelang tersebut.

  • Sesuaikan dengan model busana,

Pemilihan gelang cantik baiknya juga memperhatikan busana yang akan dikenakan karena gelang ini berperan sebagai aksesoris. Jika bajunya sudah ramai dan mencolok maka kenakan gelang dengan modal yang simpel saja untuk mempermanis penampilan tanpa terkesan berlebihan. Sebaliknya jika gaya berbusana Anda sudah simpel dan sederhana maka tidak ada salahnya memakai gelang berukuran besar, bertumpuk, dan model lain yang lebih atraktif untuk menonjolkan kecantikan gelang tersebut.

  • Gelang feminin untuk acara formal,

Khusus untuk pemilihan gelang yang dipakai ke acara formal sangat dianjurkan mencari gelang dengan desain feminin. Misalnya saja memilih mempergunakan gelang dari untaian mutiara dan dipercantik dengan aksen bandul kecil maupun simpul pita yang manis. Tinggalkan dulu gelang yang terlalu santai seperti kain atau pita yang di simpul hingga membentuk gelang yang cantik. Sebab kesan formal tidak dimiliki gelang seperti ini jadi silahkan memilih gelang yang memang lebih feminin sekaligus elegan. Akan sangat manis berpadu dengan dress yang dipakai.

Baca juga Lebih Romantis Jika Berdua Pakai Gelang Couple

  • Sesuaikan modelnya dengan selera,

Meski pemilihan model gelang ini perlu disesuaikan dengan jenis busana dan jenis acara yang didatangi. Diharapkan untuk tidak mengabaikan soal selera sebab selera ini nantinya akan berkaitan erat dengan rasa nyaman. Jika model gelangnya dirasa terlalu berlebihan silahkan memilih model yang lebih simpel tanpa mengabaikan point penting lain yang disebutkan di atas. Mengikuti selera selain membantu merasa nyaman dan menjadi diri sendiri nantinya juga membantu mendapatkan kepercayaan diri, jadi usahakan tepat saat memilih gelang cantik tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme