sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Perhatikan 4 Hal Ini Supaya Tidak Kecewa dengan Pilihan Baju Batik Pria yang Anda Beli

Dalam memilih baju batik pria ternyata tidak bisa sembarangan supaya bisa mendapatkan baju yang tepat dan pas dengan kebutuhan. Kalangan pria kerap menjadikan baju batik sebagai busana kerja khususnya di hari Jum’at, bisa pula untuk acara kondangan. Pilihan modelnya memang terbatas yakni hanya kemeja berpotongan lengan panjang maupun pendek namun yang berbeda adalah warna dan motif dari kain batik pada baju tersebut. Idealnya pria memilih baju batiknya dengan mengincar kualitas, dan untuk mendapatkan tentu butuh tindakan ekstra.

Hal-hal yang Wajib Diperhatikan Saat Belanja Batik

Baju batik memang menjadi pilihan menarik bagi pria untuk tampil elegan meski dengan busana yang modelnya sederhana. Nah, supaya kualitasnya memuaskan maka perhatikan dulu beberapa hal penting di bawah ini:

Baca juga: Baju Batik Couple, Modal Tampil Serasi dengan Pasangan

  • Tentukan model formal atau casual,

Kemeja batik pria memang hanya terpisah untuk lengan pendek dan lengan panjang, namun jangan sampai salah pilih. Kalau ingin yang fleksibel maka lengan pendek bisa dijadikan pilihan namun untuk kesan sangat profesional dan formal maka lengan panjang adalah pilihan terbaiknya. Sehingga sangat cocok untuk acara kondangan orang penting.

  • Motif yang pas dengan tema acara,

Motif batik priapun tentu menjadi bahan perhatian yang wajib untuk diperhitungkan supaya tidak salah pilih. Idealnya disesuaikan dengan jenis acara yang akan didatangi karena motif tertentu bisa memberi kesan casual namun ada pula yang sangat elegan. Kalau memang menghadiri acara formal dan ingin tampil semaksimal mungkin bisa memilih batik dengan motif sedikit, misal motif burung merak di salah satu sisinya. Sementara motif kecil-kecil dan tersebar merata cocoknya untuk acara lebih santai.

  • Warna batik sesuai dengan bawahan,

Menentukan warna batik tidak dilihat dari warna motif pada kain batik tersebut melainkan dilihat dari warna dasarnya. Ketika warna dasar ini ditentukan maka bisa melihat warna dari bawahan yang digunakan. Ketika dipadukan dengan celana jeans maka pilih warna dasar agak kebiruan mengikuti warna jeans tersebut. Celana bahan pun demikian, kesesuaian warna ini akan menciptakan keseimbangan sehingga meski batiknya sederhana tetap terlihat menarik dan elegan. Tidak harus belanja batik bermerek yang mahal karena asal warnanya pas dijamin tepat.

  • Bahan yang digunakan,

Bahan kain batik ada beberapa macam, misal memakai katun tentu jenis kain katun ada banyak dan tidak semuanya nampak halus dan elegan. Baiknya raba dulu fisiknya katun tersebut seperti apa untuk memastikan memang nyaman di kulit. Ketika memilih belanja online baiknya mencari batik bermerek, atau dari toko online yang sudah terpercaya. Pertimbangan ini penting supaya tetap nyaman selama memakai baju batik tersebut. Meskipun model baju batik pria terbatas namun kalau salah pilih dijamin frustasi juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme