sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Perbedaan Pada Sepatu Nike Asli Dan Palsu Seperti Ini

Sepatu merek Nike merupakan salah satu merek sepatu yang cukup banyak dimininati.Desainnya yang sporti,trendy dan awet menjadi daya tariknya. Namun sayangnya, saat ini sering dijumpai sepatu bermerek ini yang  dipalsukan. Jika anda tidak berhati-hati bisa jadi anda mendapatkan sepatu yang palsu. Nah, untuk menghindari penyesalan karena membeli sepatu yang palsu, kali ini kita akan memberikan tips cara membedakan sepatu Nike asli dan sepatu yang KW atau palsu !

Perbedaan Pada Sepatu Nike Asli Dan Palsu Seperti Ini

  1. Sepatu yang  palsu biasanya tidak dilengkapi box resmi. Setiap box Nike tidak memiliki bentuk dan warna yang sama. Dus atau Box sepatu original pasti memiliki detai stiker berupa kode SKU, petunjuk penggunaan dan stiker importer dan cap quality control. Bila box sepatu yang anda beli tidak memuat hal tersebut, anda patut curiga.
  2. Stiker SKU pada dus harus sesuai dengan ukuran pada sepatu. Biasanya stiker ini terdapat pada lidah sepatu atau di dalam sepatu bagian samping. Bila kode SKU pada sepatu berbeda dengan kode pada box-nya anda harus curiga.
  3. Sepatu Nike asli biasanya menggunakan sole yang terbuat dari karet berkualitas. Kita dapat menggunakan hidung untuk mencium bau sole nya. Sepatu ori akan berbau karet, sedang untuk yang palsu biasanya berbau seperti lem dan keras seperti plastik.
  4. Sepatu original akan memiliki sol dalam.  Biasanya sol dalam ini bisa kita lepas untuk dibersihkan.  Sole dalam sepatu Nike ini berbahan karet dan bagian atasnya tempat kaki berpijak terbuat dari kain dengan bahan yang sangat halus.  Berbeda dengan sepatu yang palsu. Sol bagian dalam sepatu yang asli biasanya terdapat stiker pada insole bagian kiri.
  5. Jahitan pada sepatu original lebih rapi dan lebih rapat, berbeda dengan sepatu yang palsu. Namun sayangnya banyak orang yang belum membedakan jahitan yang asli dan palsu.
  6. Harga sepatu Nike yang original lebih mahal dibanding dengan yang palsu. Harga sepatu yang asli memiliki harga yang bervariasi. Sedangkan yang palsu biasanya harga nya rata pada setiap model sepatu.
  7. Sepatu asli pada bagian upper nya akan memiliki bahan yang kuat serta lebih lembut. Selain itu sepatu yang asli akan lebih nyaman digunakan karena menggunakan teknologi yang dirancang untuk kenyamanan kaki.  Hal ini sangat berbeda dengan sepatu yang palsu, karena hanya mengandalkan penampilan luar tanpa memperhatikan kenyamanan dan kualitas

Baca juga: Tips Pilih Jenis Sepatu Sesuai Bentuk Kaki yang Bisa Anda Terapkan

Nah itulah cara membedakan sepatu Nike yang original dengan sepatu yang palsu. Untuk menghindari membeli sepatu yang palsu ada baiknya anda membeli di tempat-tempat yang terpercaya di kota anda, atau membeli secara on line  di olshop terpercaya. Sampai jumpa !

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme