sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Pengecatan Rambut dengan Cat Rambut Modern

Rambut merupakan mahkota paling indah yang dimiliki seorang wanita. Ya, statement tersebut adalah benar. Rambut merupakan keistimewaan yang dimiliki seorang wanita. Dengan berbagai macam variasi model potongan, membuat wanita semakin cantik bergaya dengan model-model tersebut. Bagi wanita, memang rambut merupakan satu-satunya harta yang tak ternilai bagi para wanita. Tanpa rambut, wanita merasa kehilangan jati dirinya. Cat rambut kini sudah mulai banyak digunakan wanita untuk membuat rambut lebih indah.

Tren fashion zaman modern ini tak hanya berpaku pada gaya berbusana seseorang saja, melainkan pada tatanan rambut. Ya, ternyata model rambut dinilai menjadi salah satu daya tarik tersendiri terhadap mode atau fashion ketika berpenampilan. Potongan rambut yang berbagai model diikuti menjadi salah satu gaya yang menjadikan ciri khas setiap individu dalam tren fashion.

Namun, model rambut tak hanya berpaku pada model potongannya saja. Sekarang banyak sekali muncul gaya rambut yang cantik dengan warna-warni cat rambut yang melekat. Betul sekali pewarnaan rambut tak lagi hanya untuk menutupi rambut yang sudah memutih atau beruban. Tetapi, telah menjadi kebutuhan khalayak dalam berpenampilan atau bergaya.

Pewarna rambut sendiri juga turut mengalami perkembangan zaman. Tak hanya dari fungsinya, namun dari jenis-jenis pewarnaan rambut yang kian modern. Rambut tak hanya diwarnai sederhana dalam 1 warna setiap satu kepala. Namun, sekarang beragam model dan mix yang ada dalam pewarnaan rambut itu sendiri.

Memiliki warna rambut yang menarik dan sesuai dengan keinginan merupakan kebutuhan setiap orang. Alangkah baiknya sebelum Anda melakukan pewarnaan rambut, Anda mengetahui apa saja jenis pewarnaan rambut tersebut. Berikut ini adalah berbagai model dan jenis pewarnaan rambut yang sekarang menjadi gaya hidup anak muda di zaman modern ini:

Baca juga: Warna Rambut Sesuai Dengan Warna Kulit

  1. Highlight, pewarnaan rambut ini sangat cocok untuk diterapkan kepada Anda yang memiliki rambut yang sangat tipis . ya, highlight dapat membuat rambut tipis terlihat lebih tebal dan lebih banyak. Highlight juga dapat dimanfaatkan untuk menutupi rambut yang memutih atau beruban. Pewarnaan rambut ini juga dapat digunakan untuk Anda yang takut mewarnai rambut.
  2. Low light, lowlight adalah kebalikan dari pewarnaan highlight. Jika highlight adalah menonjolkan sisi terang warna rambut Anda, untuk lowlight, menonjolkan warna dasar dalam pewarnaan rambut.
  3. Hair manicure, sangat cocok untuk Anda yang memiliki rambut yang sudah terlanjur rusak namun Anda tetap ingin untuk mewarnai rambut. Mengapa? Pewarnaan hair manicure ini tidak menggunakan bahan kimia, melainkan memiliki kandungan alami seperti susu atau jeruk, sehingga lebih lembut dari cat pada rambut biasanya. Oleh karena itu, pewarnaan ini tidak membuat rambut menjadi rusak.
  4. Full head, ini adalah pewarnaan yang sudah ada sejak dahulu. Namun, sekarang berkembang dengan variasi-variasi warna yang lebih beragam dan banyak jenisnya. Pewarnaan ini mewarnai seluruh rambut yang Anda miliki. Pewarnaan rambut ini siap mengubah penampilan Anda.
  5. Toning, pewarnaan rambut ini dilakukan dengan cara mewarnai lapisan luar rambut. Benar, pengecatan ni tidak akan sampai masuk ke kutikula. Oleh karena itu, warna pada rambut nanti hanya bertahan sampai sekitar 6 bulan saja atau setelah pencucian rambut pada 30-32 kali.

Itulah jenis-jenis pewarnaan rambut yang modern. Sekarang Anda sudah tahu bukan ingin memilih metode pengecatan rambut yang mana? Pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan yang pasti harus cocok dengan rambut Anda. Carilah juga cat rambut yang sesuai. selamat mencoba penampilan rambut baru ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme