sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

MODEL SEPATU TERBARU

 

Anda pernah mendengar custom shoes, yang memang dibuat berdasarkan pesanan? Model sepatu terbaru itu ya bisa ditujukan pada jenis itu. Karena kwalitasnya, sepatu jenis ini banyak dipesan. Sekali diproduksi bukan hanya hitungan puluhan, melainkan ratusan. Karena kwalitasnya juga, membuat produsen sangat menjaga produksi. Sekali produksi, waktu yang dibutuhkan sekitar 4 minggu dan bisa lebih.

Bagaimana pembuatannya sampai menjadi model sepatu terbaru yang siap dipakai? Tentunya dengan proses yang melalui beberapa tahap yang membutuhkan konsentrasi lebih dalam tiap produksinya. Untuk mengetahui lebih jauh, mari simak penjelasannya berikut ini sebelum Anda memutuskan mencari dan memesan produk ini:

  • Agen menyerahkan daftar pesanan dan mentransfer lunas biaya pembuatan. Tanpa transfer lunas, produksi tidak akan ditindak-lanjuti. Dalam proses ini pun penyerahan format juga harus lengkap per/sepatu. Jadi Anda harus sudah memberitahukan model jenis apa yang diinginkan (tali pendek, tali panjang, slip on, vans, dan booth), size sepatu berapa, motif untuk sepatu seperti apa berikut warna dasarnya mau apa, nama pemesan dan alamat lengkap pemesan serta nomor telepon, dan tidak lupa nomor telepon agen atau team agen.

  • Owner merekap pesanan dalam data komputer pemesan, seperti yang dilakukan owner yang usahanya sudah tersystem baik. Di sini data sudah lengkap, sehingga mudah untuk segera dibuat pesanan sepatu itu.

  • Motif didesain oleh seorang desainer khusus yang bekerja pada owner, sebagai salah satu team handal. Tanpa desainer motif sepatu, usaha ini akan mengalami kesulitan. Karena memang keunggulan dari custom shoes terletak di bagian motif yang bisa memanjakan  customer.

  • Setelah desain motif sepatu jadi, owner mengirim ke agen untuk disampaikan ke customer. Bila desain oke, produksi bisa ditindaklanjuti dengan mencetak motif ke kain khusus  yang digunakan untuk produksi sepatu. Perhatikan apakah hasil cetakan akan cacat atau tidak, kalau ya maka cetakan harus diulang lagi sampai mendapatkan hasil sempurna.

  • Kain khusus yang sudah ada motif sepatu, dipotong sesuai garis sepatu yang sudah dibuat. Ini juga memerlukan kehati-hatian. Jangan sampai salah pemotongan, karena kalau terjadi proses diulang dari pencetakan motif sepatu lagi.

  • Penjahitan dan pengeleman pun dilakukan  sampai selesai dengan teliliti, butuh kesabaran dalam mengerjakannya. Setelahnya, harus ada sentuhan finishing untuk memeriksa kembali apa ada kekurangan dari sepatu tersebut.

  1. Pemberitahuan ke agen kalau sepatu pesanan sudah turun produksi, yang kemudian dilanjutkan ke customer. Kalau tidak ada komplen, owner bisa segera melakukan pengiriman dengan bantuan kurir yang sudah menjadi langganan.

  • Penantian selama 4 minggu pun terbayar dengan kedatangan sepatu cantik sesuai dengan harapan. Biasanya customer langsung mencoba dan memfoto, lalu mengunduhnya ke media sosial sebagai rasa bahagia.

Dengan rangkaian pembuatan model sepatu terbaru yang sedang trend di atas, apakah Anda juga ingin mencobanya? Kalau Anda bisa menunggu sampai proses produksi tidak masalah, tapi kalau Anda butuh cepat, sangat tidak disarankan memesan sepatu jenis ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme