sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Model Hijab Untuk Muslimah Berwajah Bulat

Bagi para wanita yang berwajah bulat kadang merasa kurang percaya diri karena wajahnya takut terlihat lebih bulat. Bagi wanita yang berhijab, jangan khawatir karena ada beberapa tips menggunakan model hijab yang bisa membuat wajah terlihat lebih tirus.

Gunakan Inner Atau Ciput

Inner atau ciput adalah bagian dalam jilbab. Menggunakan inner jilbab bisa membuat kesan yang lebih anggun dan menyamarkan kesan bulat pada wajah tidak terlalu menonjol, sehingga wajah terlihat lebih ramping dan memberikan efek yang lebih tirus.

Kreasi Jilbab Asimetris

Model hijab asimetris membuat wajah terlihat lebih lonjong. Letakkan jilbab yang digunakan diawali pada garis rambut pada bagian atas dahi, lalu tutup daerah tulang pipi dan akhiri ke arah dagu. Dengan demikian bentuk wajah bulat terlihat lebih tirus.

Gunakan Jilbab Bahan Ringan

Usahakan gunakan jilbab yang bahannya ringan. Hindari menggunakan jilbab yang bahannya tebal karena bisa memberi efek wajah terlihat lebih gemuk. Pastikan jilbab jatuhnya tergerai, pilihan yang tepat bisa pilih yang terbuat dari bahan sifon, paris dll. Pastikan jilbab terpasang dengan nyaman dan tidak mudah bergeser. Sebaiknya hindari menggunakan bahan jilbab yang kaku, seperti bahan kaos yang tipis.

Selain itu hindari menggunakan jilbab yang bahannya tipis, karena malah mempertegas tekstur wajah yang terlihat bulat.

Warna Dan Motif Jilbab

Sama halnya dengan pemilihan ciput, disarankan memilih warna jilbab yang polos dan agak gelap. Jika menggunakan jilbab yang bermotif, sebaiknya gunakan yang motifnya berukuran kecil atau sedang. Hindari menggunakan jilbab yang motifnya besar-besar karena malah memberikan efek wajah yang bervolume dan mempertegas pipi yang chubby. Jika Anda menggunakan jilbab yang bermotif, bisa mensiasatinya dengan menggunakan model jilbab yang berlayer menutupi bagian pipi.

Aksesoris Jilbab

Menggunakan aksesoris jilbab bisa membuat penampilan terlihat lebih anggun dan stylish. Namun sebaiknya hindari aksesoris seperti drapery atau yang dipasang di bagian samping dan bawah telinga, karena bisa memberi efek wajah lebih lebar. Aksesoris tersebut lebih cocok digunakan untuk yang berwajah tirus dan ingin terlihat lebih berisi. Aksesoris yang cocok bisa berupa bandana atau headband yang dipadukan dengan jilbab layer agar tulang pipi tertutup.

Menggunakan aksesoris untuk jilbab sebaiknya jangan terlalu berlebihan, perhatikan model, warna, bahan dan ukurannya. Sesuaikan dengan jilbab dan busana yang Anda kenakan, jangan sampai malah membuat penampilan terlihat aneh atau norak.

Demikian pembahasan singkat mengenai model hijab untuk muslimah yang berwajah bulat. Jangan sampai ketinggalan membaca ulasan model-model jilbab untuk bentuk wajah lainnya. Menggunakan jilbab yang tepat bisa membuat bentuk wajah terlihat sempurna sesuai dengan yang Anda inginkan. Selamat mencoba!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme