Model Hijab Di Segala Suasana dan Acara
2017 Mar 02 By admin 0 comment

Perkembangan trand busana muslim semakin ramai, hal ini ditandai dengan semakin banyaknya model hijab dan busana muslim. Mulai dari pakaian untuk kerja, pesta, acara santai hingga pakaian yang digunakan untuk sehari-hari, semuanya bisa dipilih sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Selain dari segi modelnya, jenis-jenis bahan dan warnanya sangat beragam. Selain itu tersedia berbagai model dan jenis asesoris yang bisa diaplikasikan. Hal tersebut diikuti juga dengan bergaam jenis model hijab.

Jaman dulu wanita muslimah hanya mengenal model jilbab segitiga, sekarang sudah banyak pilihan model jilbab, mulai dari jilbab pashimina, turban, paris yang bisa dengan mudah dikombinasikan dengan busana muslim yang digunakan.

Dengan semakin banyaknya pilihan, mengharuskan wanita muslim pintar dan jeli memilih pakaian muslim agar terlihat selaras dan tidak meninggalkan dari kriteria pakaian muslim yang syar’i.

Misalnya, jika Anda akan menghadiri sebuah pesta, sebaiknya pilih pakaian yang berbeda modelnya dengan pakaian yang biasa digunakan sehari-hari. Saat ke pesta atau acara yang lainnya sebaiknya menggunakan pakaian dan model jilbab yang bisa membuat penampilan Anda terlihat anggun dan elegant.

Hijab Untuk Ke Acara pesta

Saat menghadiri acara pesta atau acara formal lainnya sebaiknya gunakan hijab yang terlihat lebih elegant. Misalnya menggunakan hijab yang bahannya terbuat dari kain yang jatuh. Pilih model hijab yang bisa memperkuat penampilan terlihat mewah. Misalnya model hijab tuban menggunakan kombinasi warna warna yang berbeda.

Anda bisa memberikan aksen mewah dengan menambahkan aksesoris, seperti: kalung, bros atau anting khusus jilbab. Namun sebaiknya pilih aksesoris yang sesuai dengan karakter kepribadian Anda, jangan gunakan aksesoris terlalu berlebihan karena bsia membuat penampilan ke pesta menjadi terlihat aneh.

Hijab Untuk Ke Kantor

Walaupun sama-sama formal, menggunakan hijab untuk ke kantor dengan ke pesta berbeda. Jilbab untuk ke kantor lebih sederhana namun tetap memberikan kesan yang elegant dan formal.

Pilih model jilbab yang sesuai dengan setelan busana muslim yang digunakan. Jika Anda menggunakan pakaian blazer bisa gunakan model jilbab pashmina dengan warna yang sesuai dengan dominasi warna pakaian. Misalnya jika blazer warnanya cerah bisa menggunakan hijab yang warnanya agap gelap.

Jilbab untuk ke kantor sebaiknya hindari menambahkan aksesoris terutama di sekitar jilbab karena bisa membuat penampilan terlalu berlebihan. Jika ingin menggunakan aksesoris bisa menggunakan jam tangan, gelang atau kalung namun gunakan sewajarnya saja.

Hijab Untuk Jalan-Jalan

Model hijab yang cocok untuk jalan-jalan adalah yang modelnya sederhana dan bisa memberikan kesan kasual. Gunakan hijab yang bahannya nyaman dan mampu menyerap keringat.

Dan yang tidak kalah penting selain  memilih model hijab adalah warna hijab. Pastikan Anda mengguankan hijab yang warnanya sesuai dengan warna kulit dan warna busana muslim yang Anda gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *