Model Dress Terbaru untuk Momen Santai
2017 Jan 11 By admin 0 comment

Dress atau gaun merupakan jenis pakaian wanita yang identik dikenakan untuk momen pesta. Pakaian terusan yang biasanya diproduksi dengan kain yang menyala dan dipenuhi dengan taburan manik-manik ini memang merupakan pakaian pesta untuk perempuan. Namun, perkembangan trend fashion dan inovasi yang dilakukan oleh para desainer membuat dress tidak lagi identik sebagai pakaian pesta, melainkan juga bisa dikenakan pada momen-momen santai, bahkan bisa juga dikenakan untuk liburan ke pantai. Para desainer terus berinovasi untuk mengembangkan jenis dan model pakaian klasik menjadi jenis dan model pakaian terbaru yang lebih modern, baik dari segi desain maupun pemilihan bahan. Variasi di bidang produksi dress tidak hanya sekadar melakukan perubahan kecil pada ukuran dan coraknya, melainkan juga pada jenis kerah dan berbagai variasi potongan di bagian bahu. Berikut ini adalah ulasan mengenai beberapa model dress terbaru yang cocok digunakan ketika momen santai.

  • Dress Kombinasi Cardigan

Para desainer melakukan variasi pada jenis pakaian dress dengan menambahkan beberapa kombinasi. Salah satu kombinasi yang cukup berhasil dan menyita perhatian para penggemar fashion adalah dress kombinasi cardigan. Cardigan merupakan baju luaran yang didesain memiliki lengan panjang. Fungsi cardigan sebagai baju luaran inilah yang dimanfaatkan oleh para desainer untuk melapisi dress. Berbeda dengan cardigan kebanyakan yang mengandalkan kain katun atau jenis kain lembut lainnya, cardigan pada dress dibuat dari bahan yang sama dengan bahan pembuatan dress tersebut. Dress kombinasi cardigan didesain dengan tambahan cardigan di bagian luarannya, semantara untuk dressnya sendiri difasilitasi dengan kancing atau tali perut di bagian tengahnya.

  • Babydoll Dress

Babydoll merupakan jenis pakaian tidur untuk wanita, yang didesain tanpa lengan dengan bagian bahu hanya difasilitasi dengan model tali. Saat ini, konsep babydoll diadopsi sebagai model dress terbaru, yaitu desain dan potongannya dibuat sama persis dengan konsep babydoll, namun bahan yang digunakan untuk pakaian ini lebih elegan dan mewah, yaitu mengandalkan kain sutera kualitas terbarik atau kain sifon. Untuk bagian bawahnya, model babydoll ini didesain sepaha. Bagian bahu yang hanya diselimuti oleh dua tali di masing-masing sisinya dan potongannya yang dibuat pendek memberikan kesan seksi bagi wanita yang mengenakannya.

Baca juga: Trend Terkini Baju Busana Muslim Pria dan Wanita

  • Halter Dress Batik

Halter dress merupakan jenis gaun klasik dengan bagian kerah yang dibuat melingkari leher. Jika umumnya dress dibuat dari kain sutera dan sifon, halter dress batik ini dibuat dari kain batik yang lebih ringan dibandingkan sutera dan sifon.  Corak batik yuang dipilih untuk dress ini adalah batik modis yang merupakan kombinasi dari beberapa jenis batik. Halter dress batik menjadi model dress terbaru yang berbeda dari halter dress klasik. Jika halter dress umumnya didesain dengan model kerutan di bagian bawah kerahnya, halter dress batik didesain dengan model lipatan. Halter dress batik ini sangat cocok dikenakan di momen santai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *