Model Dress Terbaru dan Tips Memilih Dress yang Tepat
2017 Feb 14 By admin 0 comment

Menggunakan dress dapat memberikan kesan yang anggun dan mewah. Saat ini sudah banyak pilihan model dress terbaru yang bisa digunakan untuk acara formal maupun semi formal. Memilih dress yang tepat tidak selalu harus mahal, asalkan nyaman dan pantas saat digunakan bisa membuat penggunanya merasa lebih percaya diri.

Secara umum, dress dapat dibedakan menjadi dua yaitu dress pendek dan dress panjang. Biasanya dress digunakan untuk acara formal dan semi formal. Namun, tidak menutup kemungkinan membuat penampilan terlihat kasual dengan syarat pandai memadukan setelan dan asesoris yang digunakan.

Dress Untuk Acara Formal

Sebelum menentukan dress mana yang akan digunakan, terlebih dahulu pastikan acara apa yang akan Anda hadiri. Jika acara yang akan dihadiri sifatnya formal, bisa pilih dress pendek namun dengan desain yang mewah dan elegant. Misalnya: pilih dress yang bahannya satin atau motifnya batik.

Dress motif batik memberi sentuhan elegant, klasik dan modern. Ada beragam model dress terbaru baik yang bisa Anda pilih, ada yang lengannya pendek, panjang, tali dengan bentuk bawahan yang beragam pula.

Dress Untuk Acara Casual

Jika acara yang akan Anda datangi sifatnya semi formal bisa gunakan dress yang modelnya lebih simple dan sederhana. Saat ini dress casual menjadi trand yang dijadikan pilihan banyak wanita untuk digunakan sebagai pakaian sehari-hari. Khususnya digunakan oleh para remaja putri. Sedangkan dress panjang lebih banyak digunakan oleh para wanita dewasa.

Tips Memilih Dress

Sama halnya seperti model pakaian lainnya, memilih dress pun tidak bisa sembarangan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, misalnya menyesuaikan dengan bentuk tubuh. Nah, berikut ini adalah tips memilih dress yang bisa Anda jadikan acuan:

  • Perhatikan model

Pilih model dress yang sesuai dengan bentuk tubuh. Misalnya: jika Anda memiliki tubuh yang mungil sebaiknya hindari dress yang terlalu lebar ataupun terlalu panjang karena bisa terkesan tenggelam.

  • Perhatikan Desain

Ada banyak aksesoris yang digunakan pada dress, ada yang menggunakan ikat pinggang, brukat, pita dsb. Sebaiknya pilih dress yang menggunakan asesoris yang sesuai dengan acara yang akan Anda datangi.

  • Perhatikan Bentuk Leher

Memilih dress yang tepat adalah sesuai dengan bentuk leher. Misalnya: jika leher Anda bentuknya V, bisa pilih dress panjang karena bisa membuat leher Anda terlihat lebih jenjang.

  • Perhatikan Sepatu

Saat menggunakan dress tidak bisa menggunakan sembarang sepatu. Model sepatu yang tepat adalah yang memiliki hak tinggi atau model wedges, karena bisa membuat penampilan terlihat lebih anggun dan elegant.

Demikian gambaran singkat mengenai model dress terbaru dan tips memilih dress yang tepat. Semoga artikel ini dapat menambah referensi dan bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *