Model Busana Terbaru Untuk Acara Formal Dan Semi Formal
2017 Feb 23 By admin 0 comment

Bagi seorang wanita berpenampilan menarik merupakan hal yang penting, baik di acara formal maupun di acara non formal. Tidak hanya wanita, banyak juga kaum pria yang memperhatikan penampilannya, karena dari penampilan biasanya orang menilai karakter dan kepribadiannya. Sekarang sudah banyak model busana terbaru yang menunjang kebutuhan Anda dalam berbusana.

Membahas busana formal wanita selalu identik salah satunya dengan dress. Wanita yang menggunakan dress terlihat menarik dan anggun. Biasanya dress digunakan untuk acara ke pesta pernikahan, pertemuan kantor dsb. Memilih dress tidak harus bermerk dan tidak perlu harus mahal. Syaratnya asalkan nyaman dan serasi bisa membuat penampilan di balik dress terlihat elegan.

Ada dua jenis model dress yaitu: dress pendek (mini dress) dan dress panjang (maxi dress). Dress panjang biasanya digunakan untuk acara formal namun tidak menutup kemungkinan digunakan saat acara non formal, begitupun dress pendek tidak selalu harus digunakan untuk acara non formal. Dengan catatan pandai memadukan busana dengan aksesoris yang digunakan dan jeli memilih model dress.

Dress Untuk Acara Formal

Pertama-tama yang harus dilakukan sebelum memilih jenis dress yang digunakan, terlebih dulu  harus mengetahui acara apa yang akan dihadiri. Jika acaranya formal bisa gunakan dress panjang dengan aksen yang mewah. Tampilan mewah sebuah gaun bisa karena model, bahan yang digunakan. Misalnya : dress yang bahannya terbuat dari satin atau yang motifnya batik bisa memberikan kesan formal.

Model busana terbaru dress untuk formal ada yang memberikan sentuhan modern, klasik dan elegan. Bagian lengan dress panjang ada yang pendek, panjang dan ada pula yang menggunakan tali, semuanya bisa Anda pilih sesuai dengan selera masing-masing.

Dress Untuk Acara Non Formal

Berbeda dengan dress untuk acara formal yang memberikan kesan elegan, pada dress non formal kesan yang dihadirkan lebih santai. Ciri khas dress untuk acara santai adalah modelnya yang simple dan sederhana tanpa banyak aksen. Sekarang model dress ini banyak dijadikan pilihan dalam berbusana sehari-hari, khususnya para remaja.

Tips Memilih Dress

Memilih dress tidak bisa sembarangan, ada beberapa hal yang harus dijadikan bahan pertimbangan. Mulai dari model, bahan, motif, warna hingga ukurannya. Memilih model dress sebaiknya disesuaikan dengan bentuk tubuh, misalnya: jika Anda memiliki tubuh mungil sebaiknya hindari menggunakan dress yang terlalu panjang dan lebar. Selain itu perhatikan aksen yang terdapat pada dress, sesuaikan dengan acara yang akan Anda datangi.

Model busana terbaru acara formal dan non formal akan terlihat sempurna jika sepatu yang digunakan sesuai dengan model dress. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat model-model dress yang ada di situs bukalapak.com, disana Anda juga bisa sekaligus melihat harganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *