Model Busana Terbaru Agar Tubuh Terlihat Lebih Tinggi
2017 Apr 28 By admin 0 comment

Model busana terbaru saat ini banyak pilihan yang bisa Anda sesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Bahkan jika Anda memilih busana dengan tepat bisa menyamarkan kekurangan pada tubuh. Salah satunya yang akan kita bahas dalam artikel ini yaitu memilih busana yang tepat untuk pemilik tubuh mungil dan pendek agar terlihat lebih tinggi.

Salah satu kunci agar penampilan terlihat lebih tinggi adalah mix and match busana yang tepat. Lebih jelasnya simak pembahasannya berikut ini:

baca juga: Memilih Model Pakaian Terbaru untuk Travelling

Pilih Celana Atau Rok

Jika Anda menggunakan rok sebaiknya hindari menggunakan rok yang terlalu panjang, karena bisa membuat tubuh tenggelam dalam pakaian dan membuat tubuh terlihat lebih pendek. Sebaiknya gunakan rok yang panjangnya selutut atau rok mini agar kaki terlihat lebih panjang.

Sedangkan jika bawahan yang Anda gunakan adalah celana, pilih yang panjangnya tidak melewati mata kaki (terlalu panjang) karena malah membuat tubuh terlihat lebih pendek. Anda bisa pilih model celana yang modelnya lurus. Gunakan rok atau celana yang model pinggangnya tinggi.

Gunakan Warna Senada

Jika Anda menggunakan busana kombinasi atas dan bawah, gunakan yang warna yang seirama dan senada. Warna yang senada bisa menyamarkan batas bagian tubuh atas dengan bagian bawah, hasilnya tubuh akan terlihat lebih tinggi. Sekarang sudah banyak model busana terbaru kombinasi yang disediakan dalam satu setel.

Gunakan Motif Vertikal

Sudah menjadi aturan dalam dunia fashion bahwa jika ingin tubuh terlihat lebih ramping dan tinggi, bisa gunakan busana yang motifnya vertikal. Anda bisa menggunakan motif vertikal untuk bawahan atau atasannya. Jika ingin menggunakan busana yang bermotif sebaiknya pilih yang ukurannya kecil-kecil agar tubuh terlihat lebih ramping dan tinggi.

Gunakan Warna-Warna Gelap

Menggunakan pakaian yang gelap bisa memberikan efek tubuh terlihat lebih tinggi dan langsing. Mengapa demikian? karena warna gelap dapat menyerap cahaya dengan demikian tubuh akan terlihat lebih tinggi. Warna gelap tidak hanya warna hitam saja, ada banyak pilihan lainnya, seperti: hijau tua, biru tua, abu-abu tua, coklat tua dsb.

Pemilihan Model Busana Atasan

Agar leher terlihat lebih jenjang bisa gunakan kerah yang bentuknya V. Selain itu Anda bisa masukkan atasan ke dalam rok atau celana agar bagian kaki terlihat lebih panjang. Apabila menggunakan jaket,bisa pilih yang ukurannya pendek, sehingga bagian atas terlihat lebih tinggi. Gunakan Bahan pakaian yang ringan dan halus agar tidak terlihat kaku.

Aksesoris Yang Menunjang Penampilan

Jangan gunakan aksesoris yang berlebihan apalagi pada bagian leher. Akibatnya leher tertutup.Jika menggunakan ikat pinggang, bisa gunakan yang tipis untuk menyamarkan batas tubuh bagian atas dan bawah. Pastikan aksesorisnya sesuai dengan model busana terbaru yang Anda gunakan. jangan lupa gunakan sepatu model high heels untuk menambah tinggi badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *