sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

MODEL BUSANA MUSLIM UNTUK PEMULA

Jika seseorang berhijrah, jangan biarkan dia langsung menerima aturan dalam Islam secara serentak. Beri ruang untuk bernapas agar dia mampu menyerap apa itu hukum Islam perlahan. Mempelajari ilmu nggak semudah membalikkan telapak tangan. Nggak mudah menyerap dalam pikiran. Jadi, jangan biarkan pula model busana muslim untuk pemula dibuat susah. Yang terpenting sudah menutupi aurat terlebih dahulu.

Masalah kemudian seseorang itu ingin berhijrah secara keseluruhan dengan busana syar’I, akan dilakukan bertahap atau paling nggak melalui proses membeli gamis dan hijab jumbo terlebih dahulu. Tapi kalau ada wanita ingin berhijrah secara perlahan, tentu harus didukung juga. Salah satunya membiarkan beberapa pakaian lama tetap berada di lemari. Ya, model busana muslim untuk pemula nggak terlalu sulit sebenarnya. Untuk lebih jelasnya, mari simak ulasan ini:

Baca juga: BUSANA MUSLIM MODERN

  • Atasan buntung dan pendek dipadukan dengan outer lengan panjang

Perhatikan semua atasan buntung dan pendek dari bahan kaos, kemeja, atau tunik. Kalau motifnya umum, nggak ada gambar yang melanggar norma maka pisahkan. Pilih outer blazer, cardigan, jaket, atau outer lengan panjang lainnya untuk dipadankan dengan beberapa atasan tadi. Dengan kata lain, atasan tersebut digunakan sebagai inner. Pastikan bahwa inner atau atasan itu dan outer memiliki panjang pakaian minimal di bawah pinggang atau di bawah perut.

  • Long dress buntung dipadukan dengan kaos lengan panjang

Kalau kaos lengan panjang memiliki panjang di bawah dada atau bisa memperlihatkan perut, padankan saja dengan long dress buntung. Bagian yang terbuka itu akan tertutup oleh long dress dan bagian lengan long dress yang buntung bisa ditutupi lengan panjang kaos tadi. Ini seperti saling menutupi kekurangan, sehingga busana tersebut menjadi cantik untuk digunakan. Tapi ingat long dress yang dipilih jangan sampai terlalu melekat ke tubuh, karena busana ketat bisa memperlihatkan lekukan tubuh si pemakai.

  • Legging dipadukan dengan atasan atau terusan sebetis

Legging itu masuk dalam kategori celana ketat. Ada yang bahannya tipis dan ada yang bahannya tebal. Pertahankan keduanya, asal Anda memadu-padankan dengan tunik sepanjang betis atau long dress sepanjang itu juga. Dengan begitu, kaki Anda dari betis ke mata kaki bisa tertutup juga. Dan celana legging Anda bisa tetap digunakan.

  • Pashmina penghangat tubuh bisa untuk hijab

Untuk hijab, Anda tetap bisa menggunakan penghangat tubuh seperti pashmina berbahan kasmir atau campuran dengan sutera, atau bahan lainnya sebagai hijab. Cara memakainya hanya tautkan kedua sisi dan sematkan jarum tepat di bawah dagu. Satu sisi lingkarkan ke belakang kepala, lalu sematkan jarum lagi. Lanjutkan sisi pashmina itu sampai ke tepi pipi, sematkan jarum kembali.

Untuk sementara waktu, model busana muslim untuk pemula cukup gunakan pakaian yang ada dulu. Tapi pelan-pelan tetap dibutuhkan busana muslim seperti gamis atau atas bawah stelan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme