Model Baju yang Cocok untuk Badan Kurus
2016 Oct 18 By admin 0 comment

Salah satu hal yang susah dilakukan oleh pemilik badan kurus adalah ketika memilih model baju yang cocok. Ternyata, untuk tubuh kurus, ada kaidah-kaidan pemilihan baju agar bisa memperbaiki tampilan badan sehingga terlihat lebih berisi, yaitu:

Pilih Baju Two Pieces

Orang yang memiliki tubuh kurus, sebaiknya menggunakan baju two pieces atau dua potongan, seperti kaos dan celana, blouse dan rok, dan semacamnya. Penggunaan item fashion two pieces ini merupakan salah satu trik untuk membuat ilusi bentuk tubuh pada bagian pinggang, sehingga lekukan tubuh akan lebih terlihat sheingga tidak terkesan rata. Kalaupun ingin mengenaan dress, maka gunakan dress yang pas dengan bentuk badan.

Kenakan Ikat Pinggang

Selain membuat tampilan lebih cantik, ikat pinggang juga akan membantu membuat ilusi bentuk dan lekukan tubuh. Pilih ikat pinggang berukuran kecil, karena jika menggunakan ikat pinggang berukuran besar, justru akan membuat bentuk tubuh kelihatan lebih pendek.

Pilih Ukuran Medium Size

Menggunakan blouse juga bisa menjadi pilihan, namun dalam pemilihan blouse harus yang sesuai atau  pas dengan bentuk tubuh. Untuk lebih aman, pilih ukuran blouse medium size Perhatikan juga aksen pada blouse, jika blouse memiliki ruffles akan membantu badan terlihat lebih berisi.  

Pemilihan medium size ini juga berlaku untuk pemilihan kaos, jangan menggunaan kaos terlalu ketat karena justru akan membuat tubuh terlihat terlalu kurus. Sedangkan jika menggunakan kaos berukuran besar akan terlihat kedodoran. Oleh karena itu langkah terbaik adalah memilih medium size.

Pilih Motif Horizontal

Jika ada dua pilihan motif, horizontal dan vertikal, maka pilihlah motif horizontal. Motif ini memberikan ilusi badan lebih berisi.

Baca juga: 4 Cara Agar Baju Casual Terlihat Lebih Menarik

Gunakan Baju Bermotif

Model baju dengan motif ramai lebih cocok digunakan untuk pemilik badan yang kurus, karena motif polos atau satu warna justru akan membuat tubuh kelihatan semakin kurus.

Kenakan Baju Berlapis

Trik lain agar badan terlihat berisi adalah dengan mengenakan baju berlapis. Lapisan baju ini bukan berarti harus mengenakan  kaos berlapis, akan tetapi trik ini bisa dengan mengenakan blazer atau jaket.

Hindari Bahan Spandek

Jangan gunakan busana berbahan spandek karena bahan ini terlalu melekat di badan sehingga membuat badan terlihat sangat kurus.

Rok A-Line

Ingin menggunaan rok? Pilih rok bervolume atau A-line, ini akan membuat badan terlihat lebih berisi.

Aksesoris

Penggunaan aksesoris juga mendukung penampilan bagi pemilik badan kurus. Anting, gelang, kalung, atau jam tangan akan mengalihkan pandangan orang dari bentuk badan yang kurus.

Gunakan Boots atau Flat Shoes

Dibandingkan menggunakan high heels, flat shoes atau boots lebih cocok untuk pemilik tubuh kurus. Flat shoes akan membuat langkah kaki menjadi santai, sedangkan untuk boots akan menyamarkan kaki yang kurus

Itulah model baju dan padu padan busana yang dapat digunakan untuk pemilik badan yang kurus agar tetap bisa tampil gaya, trendi, dan percaya diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *