Model Baju Lebaran Terbaru untuk Muslimah
2017 May 03 By admin 0 comment

Memilih baju untuk dikenakan ketika momen lebaran barangkali merupakan salah satu hal yang paling ribet bagi sebagian besar perempuan. Memilih baju atau pakaian untuk dikenakan di momen sesakral lebaran tentu bukanlah hal yang mudah, apalagi momen lebaran merupakan momen ketika hampir seluruh anggota keluarga besar berkumpul dan momen ketika seseorang akan berjumpa dengan banyak orang lainnya. Untuk itulah, setiap muslimah tentu ingin tampil dengan sempurna di momen lebaran dengan memakai baju lebaran terbaik yang sesuai dengan seleranya. Belakangan ini, banyak sekali model dan desain baju muslimah terbaru yang dirilis ke pasaran sehingga para muslimah kini memiliki banyak pilihan untuk memilih baju muslimah atau baju syar’ie terbaik untuk dikenakan ketika momen lebaran. Berikut ini adalah beberapa model baju terbaru untuk muslimah yang cocok dikenakan ketika lebaran dan momen keagamaan lainnya.

baca juga: Ragam Pilihan Baju Lebaran Modis Sesuai Selera

Baju Gamis Aksen Tionghoa

Baju gamis merupakan pakaian muslimah yang tertutup dengan model terusan, yang didesain dengan lengan panjang dan bagian roknya menjuntai hingga mata kaki sehingga dapat menutup aurat secara sempurna. Gamis kini diproduksi dengan berbagai model terbaru, mulai dari yang minimalis hingga yang memiliki banyak aksen dan kaya akan corak. Salah satu model baju gamis terbaru yang bisa dikenakan ketika Lebaran adalah baju gamis aksen Tionghoa. Baju gamis yang satu ini biasanya memiliki warna merah terang khas Tionghoa yang dipadukan dengan aksen brodir atau hiasan dengan warna emas.

Berbeda dengan baju gamis kebanyakan yang biasanya tidak diberi hiasan tambahan, baju gamis aksen Tionghoas difasilitasi dengan hiasan yang menyerupai sayap burung di bagian kedua sisinya, sehingga memberikan kesan anggun si pemakainnya. Biasanya, baju gamis yang satu ini dipadukan dengan hijab dengan aksen lipit.

Baju Kaftan Ala Gadis India

Bagi muslimah yang ingin berpenampilan lebih meriah, baju kaftan ala gadis India bisa dijadikan pilihan sebagai baju lebaran. Baju ini didesain dengan dipenuhi hiasan berupa manik-manik berbagai warna. Biasanya, baju kaftan untuk muslimah didesain dari bahan yang tidak transparan dan mampu menutup bagian punggung dan pergelangan tangan dengan baik. Biasanya, baju kaftan dipadukan dengan hijab dari kain sari atau katun yang dipenuhi dengan manik-manik sehingga penampilan lebih semarak. Tidak hanya baju kaftan bermodel kemeja tanpa lipatan leher, belakangan ini bahkan mulai beredar baju gamis kaftan yang panjangnya mencapai mata kaki.

Cardigan Syar’ie

Cardigan merupakan jenis baju luaran yang memiliki fungsi sebagaimana blazer atau jas namun diproduksi dengan bahan yang jauh lebih tipis. Biasanya, cardigan digunakan sebagai pakaian pelapis dari kaos atau kemeja untuk memberikan kehanyatan atau tidak jarang juga sebagai aksen untuk lebih tampil modis. Jika umumnya cardigan hanya diproduksi dengan panjang hingga pinggang, kini mulai banyak diproduksi cardigan syar’ie, yaitu cardigan yang didesain panjang hingga mata kaki sehingga sekilas mirip dengan luaran jubah. Cardigan jenis ini sangat cocok digunakan sebagai luaran gamis panjang atau juga bisa dipadukan dengan kemeja berwarna polos dan kalem sehingga sangat pantas dijadikan sebagai baju lebaran.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *