sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Metode Merawat Sepatu Kulit Sendiri

Menggunakan aksesoris setiap harinya bukan hal aneh lagi di kedupan zaman sekarang, apalagi sekarang sudah banyak perkembangan dalam hal fashion yang lebih menjanjikan, namun bukan hal baju ataupun celana yang menarik para kaum penggemar fashion tapi dalam hal sepatu pun sangat diperhatikan. Bahkan setiap penggila penampilan akan lebih suka menggunakan sepatu yang berbeda beda dari setiap baju yang di kenakan. Tak terkecuali dengan sepatu kulit yang pastinya mendapat keunikan disetiap pemakaiannya.

Metode Merawat Sepatu Kulit Sendiri

Untuk menjaga sepatu kulit agar tetap bagus dan bersih dibutuhkan perawatan khusus di setiap kali sehabis pemakaian sepatu tersebut. Dari penggunaan bahkan penyimpanan juga perlu di perhatikan. Karena akan mempengaruhi produk suatu sepatu entah apa pun bahannya yang di pakai, tak kecuali dengan bahan kulit.

  • Anda perlu menghilangkan kotoran yang melekat pada sepatu

Gunakan sikat sepatu yang lebih lembut untuk menghilangkan debu ataupun kotoran yang menempel pada bagian sepatu kulit serta perlunya menggosok perlahan pada permukaan sepatu, di maksudkan untuk membersihkan kotoran yang ada pada permukaan sepatu. Namun perlu diingat jangan terlalu keras dalam menggosok karena dapat merusak permukaan kulit. Lalu anda perlu menyikat secara menyeluruh dengan mengikuti jalannya jahitan dan sol pada sepatu.

  • Dengan cara melepaskan tali di sepatu

Jika sepatu kulit yang anda miliki, mempunyai tali pada sepatu maka diharapkan untuk melepaskan terlebih dahulu,  tentunya melepas dengan lembut dan simpahlah di tempat yang aman. Dengan melepaskan tali sepatu ini dapat menghindari agar tali pada sepatu tidak kotor dan tidak mengenai pembersih atau pun semir.

  • Gunakanlah kain yang telah anda basahi dan berikan sedikit sabun

Kemudian anda perlu menyeka dengan kain atau pun dengan tisu basah. Ini dimungkinkan agar kotoran dapat menghilang dengan cara seperti ini, apabila anda ingin menggunakan kain maka anda perlu membasahi lalu mencampurnya dengan sedikit sabun, namun pastikan anda memakai sabun cair atau bisa memakai pembersih untuk kulit anda dan selanjutnya peras untuk perlahan gosok pada permukaan sepatu kulit yang memungkinkan menjangkau debu di celah sepatu.

  • Laplah lagi dengan kain basah lalu keringkan

Untuk menghilangkan sisa sisa sabun yang menempel maka anda perlu melap sepatu kulit dengan kain anda basahi dengan sedikit air selanjutnya anda perlu mengeringkan sepatu pada ruangan yang cukup sejuk, dan tentunya jangan di letakkan dekat dengan pemanas ataupun jangan dipanaskan langsung dengan panas terik matahari. Karena hal itu dapat merusak kualitas sepatu dan dapat membuat permukaan sepatu anda retak dan akan berubah warnanya.

  • Mengoleskan pada kulit semir yang sesuai warna sepatu

Anda perlu menuangkan beberapa tetes semir yang diguakan untuk sepatu kulit dan letakkan pada kain yang anda yakini bersih. Anda wajib menggosokkan pada permukaan sepatu dengan melakukan gerakan memutar dan pastikan hanya mengoleskan pada bagian yang terbuat dari kulit.

Baca juga artikel menarik lainnya di sketsamode.com

Adanya perawatan di setiap kali pemakaian ini ditujukan untuk Sepatu Kulit tetap awet dan tetap bagus apabila dipakai dilain hari, maka dari itu perlu anda mempelajari metode terbaik di dalam melakukan perawatan sepatu yang berbahan dasar kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme