sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Menyetrika Baju Distro dari Kain Katun Ternyata Bisa dengan Cara Ini!

Baju merupakan salah satu item fashion wajib yang harus dimiliki dan bisa dibeli di toko baju seperti distro. Salah satu jenisnya adalah kaos yang umumnya digunakan saat sedang bersantai. Baju distro baik kaos ataupun kemeja banyak yang terbuat dari bahan katun disebabkan karena jenis kain dari serat alami ini mudah untuk menyerap keringat sehingga mengurangi gerah saat Anda berkeringat. Baju yang terbuat dari katun ini, kecuali yang dari katun dengan tekstur sangat halus dan tipis, bisa dicuci dengan tangan ataupun mesin cuci.

Menyetrika Baju Distro dari Kain Katun Ternyata Bisa dengan Cara Ini!

Jika baju Anda tersebut terdapat noda, maka Anda harus membersihkannya misalnya merendamnya lebih dahulu dengan larutan deterjen setelah itu dicuci seperti biasa. Sebelum Anda menyimpannya, baju dari bahan katun ini harus dijemur dan disetrika. Saat menjemur, Anda harus meminimalisir air dari baju tersebut namun hindari memelintir atau memeras terlalu keras agar tidak banyak lipatan. Setelah itu, balikkan baju sehingga bagian dalam baju ada di luar agar warna dan motif atau tulisan tidak mudah rusak dan pudar. Kibaskan agar lipatan baju berkurang dan jemur.

Setelah itu, Anda bisa menyiapkan setrika misalnya menggunakan setrikaan yang memungkinkan Anda untuk bisa mengatur tingkat panas. Tingkat panas akan mempengaruhi kemudahan Anda menyetrika bahkan jika terlalu panas, baju distro Anda bisa berlubang karena terbakar. Untuk mendapatkan baju licin hanya dengan sekali setrika, Anda bisa memanfaatkan tepung kanji caranya adalah:

  • Campurkan 1 sdm tepung kanji ke 250 ml air bersih.
  • Didihkan dan tambahkan 750 ml air dingin kemudian aduk hingga merata dan air menjadi kental.
  • Celupkan baju katun Anda ke air tersebut sebelum dijemur seperti biasa.
  • Segera setelah kering, langsung setrika agar baju Anda menjadi licin untuk waktu lama.

Selain menggunakan tepung kanji, bisa menggunakan air bersih yang ditempatkan di semprotan. Cara ini terbilang klasik namun cukup berhasil. Caranya adalah dengan menyemprotkan air yang bersih tersebut, atau bisa diberi sedikit esensial agar memiliki wangi khas Anda, ke baju katun Anda. Setelah itu, dalam kondisi yang lembab segera setrika baju Anda agar Anda bisa mendapatkan baju katun yang halus dan wangi.

Alasan Mengapa Lebih Baik Memilih Baju Distro

Cara ketiga adalah dengan menggunakan kain penutup. Cara ini dilakukan jika ternyata baju distro Anda cukup tipis atau Anda menggunakan setrika yang memiliki panas yang tinggi, misalnya karena pengontrol panas pada setrika Anda sedang rusak. Kain tersebut sebaiknya dilembabkan lebih dahulu agar dapat menyerap panas dengan baik misalnya disemprot agar lembab. Setelah itu, cara menyetrikanya adalah pasang baju Anda dan kemudian taruhlah kain penutup yang lembab tersebut sebelum Anda mulai menyetrika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme