sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Menilik Berbagai Style Fashion Jepang Sehari-hari

Kita sendiri mengetahui jika style mode fashion Jepang begitu dikagumi oleh seluruh dunia, mulai dari pakaian remaja, hingga dewasa. Banyak yang beranggapan jika mereka bisa menggunakan pakaian seperti apapun yang mereka ingini. Banyak yang berpikir, saat berjalan-jalan di Jepang, mereka akan bertemu siswa-siswa yang mengenakan seragam, wanita dengan menggunakan kimono hingga pekerja kantoran. Kenyataannya, orang Jepang menggunakan pakaian seperti orang Eropa atau Amerika, bahkan campuran dari Eropa dan tradisional. Mereka hanya menggunakan pakaian lebih formal dibanding dengan negara lain. Contohnya, kita akan sulit menemukan orang Jepang yang mengenakan pakaian jeans walaupun dalam waktu santai.

Style Jepang bukan hanya edgy dan unik, namun elegan serta terdepan di dalam segi fashion. Mereka selalu memikirkan serta tergantung dengan gaya individual. Bukan hanya itu, perbedaan did alam gaya berpakaian juga dipengaruhi oleh berbagai lingkungan tempat tinggal mereka. Memang, sebagian besar karyawan Jepang menggunakan jas seperti warna abu-abu, biru dan hitam. Saat hari kerja, Anda bisa menemukan mereka di kereta atau di sekitar gedung perkantoran. Mereka bisa dikenali dari tas yang mereka bawa.

Ketika hari sekolah, Anda bisa menemukan banyak pelajar yang menggunakan seragam ketika pagi atau saat mereka pulang. Fashion Jepang untuk pelajar memang begitu terkenal. Biasanya para pelajar ini akan berjalan bersama pergi ke tempat les atau bimbingan belajar. Menggunakan seragam sekolah sebagai pakaian untuk kegiatan sehari-hari sudah dimulai dari akhir abad 19. Sebagian besar pelajar begitu menghargai seragam yang mereka kenakan, hal ini memberi rasa memiliki satu kelompok sosial. Selain memiliki pakaian yang sama, hal ini juga membantu menghilangkan perbedaan di dalam lingkungan sekolah.

Terakhir, kimono yang dimilikinya. Biasanya, orang asing yang akan singgah ke Jepang pasti beranggapan jika kimono selalu digunakan oleh orang Jepang, padahal sekarang ini kimono digunakan saat mereka akan menghadiri acara khusus. Anda akan sering bertemu dengan wanita yang mengenakan rok, blus, hingga blazer. Biasanya, banyak wanita Jepang yang memilih menyewa kimono seperti yang sering dilakukan wisatawan.

Perempuan Jepang menggunakan kimono di hari Sabtu atau pun Minggu, untuk berkunjung ke kuil maupun tempat suci. Dulu gadis muda biasanya menghindari mengenakan pakaian tradisional. Namun sekarang, minat mereka menggunakan pakaian Jepang mulai tumbuh. Style fashion Jepang bisa disebut cukup edgy bila dilihat dari sisi yang fashionable. Hal yang sangat berpengaruh pada pakaian yang akan mereka kenakan adalah musim. Musim yang sedang berada di Jepang juga sangat mempengaruhi cara pakaian mereka. Di musim dingin, Anda akan banyak menemukan orang Jepang mengenakan jaket dan syal yang tepat. Lantas, bagaimana pendapat Anda sekarang mengenai style gaya Jepang sehari-harinya?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme