sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Mengulas Tentang Perbedaan Operasi Plastik dan Bedah Kosmetik

Jika Anda selalu mengira bedah kosmetik dan operasi plastik adalah satu yang sama, Anda tidak sendirian. Sejumlah besar ahli bedah plastik memilih untuk memfokuskan praktik mereka pada bedah kosmetik, dan dengan demikian, istilah ini sering digunakan secara bergantian. Tapi ini tidak benar secara teknis. Bedah kosmetik dan operasi ini adalah spesialisasi yang berkaitan erat, tetapi mereka tidak sama. Berikut ini perbedaan antara bedah plastik dengan bedah kosmetik:

Mengulas Tentang Perbedaan Operasi Plastik dan Bedah Kosmetik

Bedah kosmetik:

  • Bedah kosmetik memiliki tujuan untuk meningkatkan tubuh.

Sementara kedua operasi kosmetik dan operasi ini berhubungan dengan peningkatan tubuh pasien, filosofi menyeluruh yang memandu pelatihan, penelitian, dan tujuan untuk hasil pasien berbeda.

Baca juga: Mengenal Macam-Macam Operasi Plastik ԁаn Bahayanya

  • Bedah Kosmetik fokus pada peningkatan penampilan.

Prosedur, teknik, dan prinsip bedah kosmetik sepenuhnya difokuskan untuk meningkatkan penampilan pasien. Meningkatkan daya tarik estetika, simetris, dan proporsi adalah tujuan utama. Bedah kosmetik dapat dilakukan di semua area kepala, leher, dan tubuh. Karena area yang dirawat berfungsi dengan baik, bedah kosmetik adalah pilihan. Bedah kosmetik dilakukan oleh dokter dari berbagai bidang medis, termasuk ahli bedah plastik.

  • Ruang lingkup prosedur bedah kosmetik.

Meliputi breast Enhancement, Augmentation, angkat, pengurangan, kontur wajah, operasi Rhinoplasty, Chin, atau Pipi, peremajaan wajah, pengencangan wajah, pengangkatan kelopak mata, pengencangan leher, pengangkatan alis, tubuh contouring, tummy tuck, liposuction, gynecomastia treatment, peremajaan kulit, laser resurfacing, botox, perawatan filler.

Operasi plastik:

  • Bedah Plastik berfokus pada perbaikan cacat.

Bedah plastik untuk merekonstruksi fungsi dan penampilan normal. Bedah plastik didefinisikan sebagai spesialisasi bedah yang didedikasikan untuk rekonstruksi cacat wajah dan tubuh karena gangguan kelahiran, trauma, luka bakar, dan penyakit.

  • Bedah plastik untuk memperbaiki area tubuh.

Untuk area tubuh yang disfungsional dan bersifat rekonstruktif. Sementara banyak ahli bedah plastik memilih untuk menyelesaikan pelatihan tambahan dan melakukan operasi kosmetik juga, dasar dari pelatihan bedah mereka tetap bedah plastik rekonstruktif.

  • Prosedur operasi ini.

Contoh prosedur operasinya yaitu seperti rekonstruksi payudara, bedah pembakaran luka bakar, perbaikan cacat bawaan, cleft palate, perbaikan cacat ekstremitas, rekonstruksi ekstremitas bawah, bedah tangan, bedah revisi bekas luka.

Karena bedah kosmetik dan bedah plastik masing-masing memiliki tujuan praktik yang berbeda yang dibangun di sekitar satu set prosedur tertentu, itu hanya mengikuti bahwa pelatihan dan proses sertifikasi untuk ahli bedah kosmetik bersertifikat papan akan terlihat sangat berbeda dari seorang ahli bedah plastik bersertifikat. Pelatihan bedah plastik diselesaikan melalui program residensi pasca sarjana.

Dokter yang menjadi dewan bersertifikat dalam operasi plastik diminta untuk menyelesaikan salah satu dari dua rute pelatihan yaitu pelatihan residensi terpadu yang menggabungkan tiga tahun operasi umum dan tiga tahun program residensi lima tahun independen dalam bedah umum diikuti oleh program residensi bedah plastik tiga tahun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme