Menggunakan Hijab Cantik Sesuai Dengan Bentuk Wajah
2017 Mar 27 By admin 0 comment

Menggunakan hijab tidak sekedar menutup aurat saja, namun juga untuk mempercantik diri. Untuk itu menggunakan hijab tidak bisa sembarangan. Dibutuhkan ketelitian dalam memilih model hijab cantik yang sesuai dengan acara atau kegiatan yang akan Anda hadiri.

Agar penampilan berhijab terlihat sempurna, pertama-tama yang harus dilakukan adalah memilih kreasi hijab cantik yang disesuaikan dengan bentuk wajah. Lebih jelasnya simak pembahasannya sebagai berikut:

baca juga: Tips Hijab Cantik Sesuai Bentuk Wajah

Wajah Oval

Bagi Anda yang memiliki wajah dengan bentuk oval bisa menggunakan model hijab apapun juga. Namun yang harus diperhatikan adalah pemilihan warna hijab dan aksesoris yang digunakan. Jika ingin menggunakan kreasi jilbab lebih dari dua warna, pilih gradasi warna yang serasi. Selain itu hindari menggunakan aksesoris yang terlalu banyak karena bisa membuat gaya hijab jadi terlihat aneh.

Wajah Bulat

Wajah bulat ciri-cirinya memiliki pipi yang tembeb. Pemilik wajah bulat akan terlihat cantik dengan menggunakan jilbab inner yang menutupi sampai bagian bawah telinga. Dengan menggunakan inner bisa menutup sebagian sisi bagian atas pipi. Setelah itu gunakan jilbab yang bahannya loose yang bisa membuat Anda terlihat lebih tirus. Selain disiasati dengan bentuk hijab, menyamarkan pipi yang tembeb bisa dengan menggunakan makeup yang lebih menekankan shadding di area pipi.

Wajah Bentuk Hati

Ciri pemilik wajah dengan bentuk hati adalah bentuk wajahnya lebih kecil dengan jarak dari mata ke dahi yang dekat. Bagi Anda pemilik wajah hati bisa pilih hijab model bergo atau seperti model gipsi. Hindari menggunakan layering karena bisa membuat wajah kecil terlihat lebih kecil.

Wajah Bentuk Lonjong

Jika Anda memiliki bentuk wajah yang lonjong atau panjang bisa gunakan hijab model turki. Model hijab ini menggunakan dahi sentuh paling undercaps, sehingga kesan panjang bisa terlihat berkurang. Selain itu jika wajah terlalu tirus dan ingin terlihat lebih berisi bisa gunakan syal pashmina agar terlihat lebih gemuk.

Wajah Bentuk Persegi

Bagi Anda yang memiliki wajah bentuk persegi atau kotak, sebaiknya hindari jilbab model turban atau gipsi karena malah membuat bentuk rahang terlihat lebihmenonjol. Selain itu hindari menggunakan warna yang cerah dan terlalu mencolok. Anda bisa menggunakan kreasi jilbab untuk wajah bulat agar kesan tegas di wajah berkurang.  Untuk memberikan kesan lebih lembut, bisa pilih hijab yang warnanya lembut atau warna-warna pastel.

Itulah tips memilih hijab cantik sesuai dengan bentuk wajah. Selain itu pilih bahan hijab yang nyaman dan sesuai dengan kreasi yang dipilih. Jika ingin menggunakan sentuhan aksesoris gunakan seperlunya saja, misalnya jika untuk acara santai bisa pilih aksesoris hijab berupa bross dengan bentuk dan model yang sederhana. Sedangkan untuk ke pesta bisa gunakan aksesoris yang bahan dan warnanya bisa memberikan kesan yang mewah dan elegant.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *