Mengenal Nama-nama Model Dress Terbaru
2017 Mar 15 By admin 0 comment

Dress atau gaun merupakan salah satu jenis pakaian wanita yang biasanya dikenakan untuk menghadiri pesta. Dress merupakan jenis baju terusan yang bagian bawahnya didesain dengan berbagai ukuran, mulai dari yang berukuran pendek hingga yang berukuran panjang hingga mata kaki. Kesan yang melekat pada dress adalah sebagai pakaian formal untuk ke pesta. Padahal, banyak sekali model dress atau gaun yang bisa dikenakan di momen-momen santai dan bahkan dikenakan untuk kegiatan sehari-hari yang dilakukan di dalam rumah sekalipun. Seiring dengan banyaknya inovasi yang dilakukan oleh para desainer, kini mulai bermunculan model dress terbaru dengan berbagai desain dan bahkan diproduksi dari berbagai bahan yang lebih modern. Berikut ini akan diulas mengenai nama-nama model dress keluaran terbaru yang mungkin namanya masih asing di benak sebagian orang.

Dress Full Skirt A-Line

Dress full skirt merupakan dress yang bagian bawahnya dibuat seperti rok yang melebar. Dress model ini sudah sangat jamak ditemukan di pasaran. Namun, para desainer membuat inovasi dengan memberikan aksen yang berbeda bagi tampilan dress yang satu ini sehingga terkesan lebih segar dan diberi sentuhan modern. Salah satu inovasi para desainer adalah dengan mendesain dress full skirt A-line yang merupakan dress dengan bagian rok yang berbentuk huruf A, yaitu ramping atau press body di bagian perut, sementara semakin ke bawah semakin melebar. Dress full skirt A-line yang merupakan model dress terbaru didesain tanpa lengan, dengan kerah berbentuk huruf O dan bagian bahu yang tertutup secara penuh. Selain aksen A-line di bagian rok, desain dress yang satu ini cenderung polos.

Baca juga: Harga Model Dress Terbaru Untuk Ke Pantai

Dress Panjang Bertumpuk

Untuk memenuhi permintaan pasar akan model dress panjang, para desainer membuat dress panjang yang bagian roknya sepanjang mata kaki, dengan bagian lengan dibikin panjang hingga pergelangan tangan. Bagian kerah dan bahu dress yang satu ini dibuat tertutup secara penuh. Para desainer lebih banyak bermain-main dengan memberikan aksen di bagian roknya, yaitu dengan aksen bertumpuk yang terdiri dari beberapa lapisan kain. Pola tumpukan kain pada bagian bawah dress ini tidak dipotong simetris atau potongan garis lurus, melainkan sengaja dipotong tidak simetris untuk memberikan aksen lebih bergaya dan lebih hidup. Biasanya, dress panjang bertumpuk banyak digunakan oleh muslimah berjilbab yang akan menghadiri undangan atau pesta.

Neckering Halter Dress

Neckering halter dress merupakan dress yang bagian kerahnya bukan diproduksi dari kain, melainkan biasanya dari karet atau logam berbentuk lingkaran yang cara pemakaiannya mirip dengan kalung. Lingkaran tersebut berfungsi sebagai tumpuan dress di bagian atas yang biasanya dijadikan penopang dari lilitan kain yang menutupi bagian dada. Bagian dada yang merupakan lilitan kain menghasilkan efek kerutan yang cantik. Tidak jarang, bagian bawah kerah dress yang satu ini juga difasilitasi dengan aksen lubang sehingga sedikit memperlihatkan belahan dada, sehingga memberikan kesan seksi bagi wanita yang menggunakannya. Model dress terbaru yang satu ini banyak dikenakan oleh artis Hollywood ketika menghadiri ajang penghargaan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *